bdadinfo.com

Bukan Asal Klaim! Nagari Pariangan Dinobatkan jadi Salah Satu Desa Terindah di Dunia, Setara Eropa - News

Desa Terindah di Dunia Ini Rupanya Ada di Sumatera Barat. (YouTube Kemenparekraf.)

- Tidak banyak yang mengetahui bahwa di Sumatera Barat menyimpan banyak destinasi wisata yang eksotis yang bisa dikunjungi dengan harga yang terjangkau.

Salah satunya ada sebuah desa di Sumatera Barat yang diakui oleh Travel Budget sebagai salah satu desa terindah di dunia.

Keindahan desa ini bahkan sebanding dengan desa Niagara on The Lake di Kanada, Amerika Serikat.

Baca Juga: Yuk, Belajar 10 Konsep Geografi: Jalan Memahami Hubungan Manusia dengan Bumi

Desa terindah tersebut juga menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi guna mendongkak pariwisata Sumatera Barat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, telah berkomitmen untuk mengembangkan potensi desa terindah di Sumatera Barat tersebut bersama pemerintah Sumatera Barat.

Desa terindah ini disebut Desa Wisata Nagari Pariangan dan terletak di Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Baca Juga: Hadiri Tabligh Akbar, Benarkah UAH Juga Bakal Jadi Khatib Salat Jumat di Kota Padang? Catat Jam dan Lokasi Ini

Desa Wisata Nagari Pariangan dianggap setara dengan desa lain di Wegen di Swiss, dan Cresky Krumlov di Republik Ceko.

Desa Wisata Nagari Pariangan telah menjadi tuan rumah berbagai acara nasional dan internasional seperti Muktamar Ulama Sedunia dan World Islamic Economic Forum.

Prestasinya tidak hanya diakui oleh dunia, tetapi juga masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

Baca Juga: Hadiri Tabligh Akbar, Benarkah UAH Juga Bakal Jadi Khatib Salat Jumat di Kota Padang? Catat Jam dan Lokasi Ini

Untuk mencapai Desa Wisata Nagari Pariangan, anda bisa memulai perjalanan dari Kota Padang yang berjarak sekitar 95 kilometer.

Bila kebetulan berada di Kota Bukittinggi, Anda bisa menmepuh ke desa ini jauh lebih dekat, hanya sekitar 35 kilometer.

Desa Wisata Nagari Pariangan yang berada di lereng Gunung Merapi menawarkan pemandangan eksotis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat