bdadinfo.com

Resep Membuat Es Kolak Durian, Minuman khas Medan yang Paling Cocok untuk Menyegarkan Dahaga - News

Resep es kolak durian minuman khas Medan (innokribow.blogspot.com)

- Medan adalah salah satu kota di Sumatera Utara yang memiliki keunikan dan ciri khas yang terlihat di setiap sudut jalan, dimanapun, apapun dan juga hal-hal yang berada dalam kota ini.

Anda tidak hanya bisa sekedar mengunjungi Masjid Raya Medan, Istana Maimun, Tjong A Fie Mansion dan lain-lain, tetapi Anda bisa sesekali mencicipi minuman segar yang mungkin belum pernah dirasakan sebelumnya.

Es Kolak Durian, merupakan salah satu minuman segar khas Kota Medan yang tidak hanya diminati oleh masyarakat sekitar, semua warga Sumatera Utara, dan tentu saja wisatawan yang ingin mencoba minuman ini.

Baca Juga: Peran Mohammad Hatta, Tokoh Asal Bukittinggi, Sumatera Barat dalam Perjalanan Panjang Kemerdekaan Indonesia

Es Kolak Durian terbuat dari ketan putih, pisang kepok, jagung manis, gula aren, santan kelapa dan daging buah durian.

Minuman ini memang kebanyakan dinikmati pada saat bulan Ramadhan, khususnya pada saat berbuka puasa, tetapi kini menjadi minuman yang paling ikonik dan terkenal hingga hari ini.

Sehingga, banyak sekali orang mulai berdatangan mencari kedai yang menjual Es Kolak Durian untuk dinikmati saat meluangkan waktu santai.

Inilah bahan-bahan untuk membuat Es Kolak Durian, minuman khas Kota Medan yang paling segar untuk dinikmati, beserta cara membuatnya.

Baca Juga: Tradisi dan Kehidupan dalam Rumah Karo: Jejak Sejarah Sumatera Utara

Bahan-bahan:

- 250 gram beras ketan

- 800 gram daging durian, beserta bijinya

- 80 gram gula merah

- 100 gram gula pasir

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat