bdadinfo.com

Pesonanya Bikin Gagal Move On, Desa Wisata Nyarai di Padang Pariaman Sumatera Barat Punya Daya Tarik Memikat - News

Mengenal Pesona Desa Wisata Nyarai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (kemenparekraf.go.id)

Desa Wisata Nyarai lokasinya berada di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Berbagai keindahan alam maupun buatan yang terbentang luas menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi Nagari Nyarai, Sumatera Barat.

Ada juga seni dan budaya khas dari Desa Wisata Nyarai yaitu tari Pasambahan yang merupakan tari penghormatan dalam adat Minangkabau.

Baca Juga: Selain Keturunan Sumatera Barat, Mantan Ibu Negara RI ini juga Darah Daging Tokoh Muhammadiyah, ini Faktanya

Tari Pasambahan sebagai wujud rasa hormat terhadap tamu yang datang serta menunjukkan hati dan niat yang tulus tuan rumah dalam menerima tamu.

Tambua Tasa merupakan kesenian khas dari Pariaman, Sumatera Barat juga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Desa Wisata Nyarai.

Tambua Tasa berupa alat musik perkusi yang terdiri dari dua alat musik yaitu gendang tambua dan gendang tasa.

Baca Juga: UPI Berduka! Kisah di Balik Gedung Geugeut Winda, Mahasiswa Program SM3T yang Tenggelam di Sungai Aceh

Terdapat juga silat beladiri yaitu Silek Tuo Nyarai yang merupakan akr tradisi leluhur Minang dalam menjaga diri termasuk saksi perlawanan demi kemerdekaan negeri.

Desa Wisata Nyarai juga telah dilengkapi berbagai fasilitas penginapan yang nyaman dan bersih sehingga wisatawan akan nyaman untuk singgah.

Seperti adanya Homestay Stevani yang memberikan fasilitas kasur, meja, kursi dengan biaya mulai dari Rp100 ribu perorang permalam.

Baca Juga: Mengapa Aceh Ditetapkan Sebagai Daerah Istimewa? Begini Asal-usulnya

Kemudian juga adanya glamping Nyarai yang dibanderol harga mulai dari Rp400 ribu permalam, mendapatkan 1 ruang tenda yang cukup besar dengan kasur besar dan berbagai fasilitas lainnya.

Terdapat aktifitas juga yang dapat dilakukan di Desa Wisata Nyarai seperti penanaman pohon asuh bersama penjaga lestari hutan cemara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat