bdadinfo.com

Begini Cara Hapus Data di Aplikasi Pinjaman Online Ilegal Tanpa Harus Ganti Kartu - News

Ilustrasi (unpad.ac.id)




- Tidak perlu takut oleh teror dan ancaman dari Debt Collector Pinjaman Online yang hingga saat ini masih merajalela. Jika Anda yang sudah tidak ingin memakai jasa pinjaman online dan menghapus data KTP di aplikasi Pinjaman Online penting mengetahui langkahnya.

Data KTP yang masih berada di aplikasi pinjol risiko disalahgunakan dapat diperjualbelikan.

Maka, Anda perlu mengetahui cara menghapusnya tanpa harus mengganti kartu SIM.

Baca Juga: Tidak Akan Ditagih ke Rumah dan Kantor, Berikut Daftar Pinjaman Online Tanpa DC Lapangan

Cara menghapus data KTP di aplikasi pinjol tanpa ganti kartu SIM menjadi wajib bagi Anda yang terkena oleh Pinjaman Online ilegal yang tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebelum mengetahui cara menghapus data KTP dari aplikasi Pinjaman Online tanpa harus ganti kartu SIM jika Anda masih ada angsuran wajib melunasinya terlebih dahulu.

Tips paten ini bukan untuk berniat melarikan dari kewajiban harus bayar ke pinjol legal yang terdaftar di OJK.

Baca Juga: Debut Akting jadi Penagih Pinjaman Online, Rachel Vennya: Sebenernya Aku Gak PD, tapi Mas Nugros Approach Mulu

Jangan sampai hutang Anda di pinjol legal yang belum lunas sengaja tidak dilunasi karena berisiko diblokir dari BI checking.

Jika suatu saat Anda membutuhkan pinjaman kredit lagi dari Pinjaman Online secara legal yang lain akan ditolak karena penilaian terlanjur telah buruk di BI checking.

Berbeda dengan Pinjaman Online ilegal yang harus dihindari dan wajib dihapus data KTP Anda dari aplikasinya.

Baca Juga: Debut Akting jadi Penagih Pinjaman Online, Rachel Vennya: Sebenernya Aku Gak PD, tapi Mas Nugros Approach Mulu

Bagaimana cara menghapus data KTP di aplikasi Pinjaman Online?

Berikut ini 5 cara menghapus data KTP di aplikasi Pinjaman Online tanpa harus ganti kartu SIM yang dijamin ampuh, antaranya:

1. Menghapus semua kontak di HP

Menghapus semua kontak di HP sangat merepotkan tapi setidaknya Anda telah menyelamatkan diri sendiri dan orang lain dari ancaman penipu.

Baca Juga: 6 Aplikasi Pinjaman Online Resmi dengan Bunga Rendah, Solusi Keuangan Cepat

Pasalnya semua kontak di HP Anda akan sangat disalin dari  aplikasi pinjol bermula Anda mengisi data dan menyetujui peminjaman uang.

Sebelum dihapus, Anda dapat menulis secara manual seluruh kontak HP di kertas.

Jangan mencoba salin kontak Anda dari HP ke gadget lainnya sebab  dikhawatirkan proses salin pun bisa disadap oleh pinjol ilegal.

2. Hapuskan data aplikasi pinjol melalui pengaturan HP

Buka pengaturan HP, pilih ‘Aplikasi dan Pemberitahuan’, klik aplikasi pinjaman online yang Anda gunakan, terus klik ‘Hapus Data dan Cache’.

Baca Juga: Ditargetkan Selesai 2024. Begini Progres Tol Padang Sicincin dengan Latar Belakang Pegunungan Indah Plus Taman

3. Uninstall atau menghapus aplikasi pinjol dengan cara copot pemasangan di aplikasi pinjol

4. Menonaktifkan seluruh media sosial

5. Terakhir cara yang paling terbukti adalah mereset HP kembali ke setelan pabrik nya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat