bdadinfo.com

Usai Terima Ganti Rugi Lahan, Warga Padang Pariaman Minta Gundukan Tanah Jalan Tol Padang-Sicincin Dibersihkan - News

Ilustrasi gundukan tanah di Jalan Tol Padang-Sicincin (Dok: Pengadaan - Eprocurement)

- Sejumlah warga Sicincin, Padang Pariaman meminta gundukan tanah proyek Jalan Tol Padang-Sicincin untuk dibersihkan.

Para warga tersebut menyampaikan keinginannya agar tumpukan sisa tanah proyek Jalan Tol Padang-Sicincin dipindahkan dan tidak dibiarkan menumpuk tanpa arti.

Keinginan warga Sicincin, Padang Pariaman tersebut juga dikemukakan usai sekelompok masyarakat tersebut menerima ganti rugi lahan yang terdampak.

Baca Juga: Daftar 10 Besar Provinsi dengan Nasabah Pinjaman Online Terbesar di Indonesia, Domisilimu Masuk?

Masyarakat berharap, gundukan tanah proyek Jalan Tol Padang-Sicincin diperhatikan lebih lanjut oleh pengelola. Gundukan tanah tersebut juga diharapkan bisa dibuat rata kembali.

Dilansir dari kanal YouTube Pandawa Bukit Aneh, salah seorang warga Sicincin, padang Pariaman menuturkan, jika lahan tersebut sebelumnya adalah sebuah bukit.

Bukit tersebut mulanya dipenuhi oleh tanaman liar dan semak belukar yang tumbuh memenuhi bukit tersebut.

Baca Juga: Pemkab Agam Melangkah Menuju Pariwisata Unggulan, Rekonstruksi Jalan Linggai Park Dimulai

Akan tetapi, semenjak adanya pengerjaan konstruksi pembangunan proyek Jalan Tol Padang Sicincin, bukit tersebut kini coba diratakan.

Hasil galian pembangunan tersebut menyisakan gundukan tanah sisa material bangunan yang keberadaanya membatasi kegiatan masyarakat.

Adapun sejumlah lahan yang berlokasi dekat dengan proyek Jalan Tol Padang-Sicincin tersebut dapat dimanfaatkan untuk berkebun masyarakat.

Baca Juga: Miris! Meski Nyaris Roboh, Sekolah di Provinsi Terkaya di Sumatera Ini Masih Tetap Digunakan

Namun dengan adanya gundukan tanah material pembangunan, lahan masyarakat itu jadi tidak bisa dimanfaatkan oleh pemilik lahan,

Meski demikian, sejumlah warga Padang Pariaman juga mengaku terbantu dengan adanya proyek Jalan Tol Padang-Sicincin di daerahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat