bdadinfo.com

Pemkab Agam Melangkah Menuju Pariwisata Unggulan, Rekonstruksi Jalan Linggai Park Dimulai - News

Kondisi jalan menuju objek wisata Linggai Park di Kabupaten Agam saat ini yang akan segera dikerjakan

- Kabupaten Agam telah memprioritaskan peningkatan kualitas infrastruktur jalan sebagai bagian dari program unggulan dan visi serta misi Agam 2021-2026 untuk memperkuat perekonomian lokal melalui pemanfaatan sumber daya daerah dan pengembangan sektor pariwisata.

Pada tahun anggaran 2023, Pemerintah Kabupaten Agam, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), menjalankan visi dan misi ini dengan melakukan rekonstruksi jalan menuju objek wisata Linggai Park.

Linggai Park di kabupaten tersebut menjadi salah satu destinasi alam terbaik di Agam, yang terletak di Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya.

Rekonstruksi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan mempermudah akses bagi masyarakat dan para wisatawan yang ingin mengunjungi Linggai Park.

Baca Juga: Miris! Meski Nyaris Roboh, Sekolah di Provinsi Terkaya di Sumatera Ini Masih Tetap Digunakan

Selain itu, upaya ini diharapkan dapat menggerakkan perekonomian di sekitar area wisata tersebut.

Kepala Dinas PUTR, Gani Basya, menjelaskan bahwa proyek rekonstruksi jalan Linggai Park ini dirancang untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke destinasi tersebut.

"Dengan kondisi jalan yang lebih baik dan tersedianya area parkir yang memadai di Linggai Park, kami berharap dapat meningkatkan minat kunjungan dari wisatawan lokal maupun mancanegara," ungkapnya, Rabu 13 Septermber 2023.

Gani juga menegaskan bahwa proyek ini sedang dilaksanakan oleh pihak ketiga yang berhasil memenangkan tender.

Baca Juga: Apa Jadinya jika Pulau Sumatera Sebuah Negara Merdeka: Imajinasi Geopolitik!

"Saat ini, rekanan kami adalah CV Aninda yang telah memenangkan tender dengan nilai kontrak sekitar Rp941.991.000 sesuai dengan kontrak nomor: 2.1.57/RJ.DAU-RIX/DPUTR-AG/VIII.2023," tambah Gani.

Ia melanjutkan penjelasannya dengan menyebutkan bahwa rekonstruksi jalan termasuk pemasangan batu bronjong, pasangan batu kali, dan pengurukan badan jalan.

Proyek ini diperkirakan akan selesai pada akhir tahun ini, dengan panjang jalan sekitar 750 meter dan lebar 6 meter, serta pembangunan parit di sisi jalan.

Gani juga menegaskan komitmen Pemkab Agam untuk terus melakukan rekonstruksi jalan sebaik mungkin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat