bdadinfo.com

Belasan Tim Sepak Takraw se-Sumatera Barat Bertarung Perebutkan Piala Bupati Agam - News

Sebanyak 16 tim mengikuti Bupati Cup sepak takraw di Kabupaten Agam (AMC News)

- Sebanyak 16 tim ikut berlaga pada kejuaraan sepak takraw Bupati Cup I se-Sumatera Barat yang digelar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Agam, Sabtu 9 September 2023.

"Turnamen yang digelar hingga tujuh hari kedepan ini digelar di lapangan sepak takraw Durian Tinggalang, Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari," kata Ketua PSTI Agam, Yerno Arsel Swarno.

"Total ada 16 tim yang akan berlaga, 4 tim dari Kabupaten Agam dan 12 tim dari luar Kabupaten Agam," tambahnya.

Menurut Yerno, pertandingan sepak takraw ini akan menjadi tolak ukur kemajuan olahraga bola rotan di daerah tersebut. Dia berharap laga ini, yang digelar bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional, akan menjadi ajang uji kepiawaian para atlet.

Baca Juga: Awas! Jangan Tergiur Pinjol jika Tidak Pahami Faktor-faktor Berikut Ini

"Kami berharap turnamen ini bisa berjalan kondusif dan benar-benar mengedepankan skill, sehingga dapat mengukur sejauh mana kemampuan para atlet," ujar Yerno.

Turnamen ini juga akan memperebutkan trofi bergilir Bupati Agam.

Saat membuka turnamen secara resmi, Bupati Agam yang diwakili oleh Drs H Edi Busti, MSi, menyampaikan bahwa ini merupakan upaya PSTI Agam dalam memajukan dunia olahraga.

Sekda yang juga Ketua KONI Kabupaten Agam itu, memproyeksikan kedepan Durian Tinggalang bakal menjadi sentra pencetak atlet takraw berprestasi di daerah itu.

Pemerintah daerah maupun KONI Agam berkomitmen memajukan dunia olahraga. Mereka berharap, turnamen ini akan menjadi momentum kebangkitan sepak takraw di Kabupaten Agam.

Baca Juga: Siap Perangi Narkoba, Kelurahan Campago Ipuh Bukittinggi Didapuk jadi Kampung Bebas Narkoba

"Puncak tertinggi dari pertandingan bukanlah kemenangan, akan tetapi bagaimana para pemain bisa mengedapankan sportivitas," tuturnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat