bdadinfo.com

Simak! Inilah 6 Cara Untuk Menghindari Penipuan Online dari Platform Aplikasi - News

Cara Untuk Menghindari Penipuan Online dari Platform Aplikasi, Penting untuk Dipelajari dan Dipahami./Dewaweb

- Kedok penipuan bisa terjadi secara tidak diketahui secara langsung dan terbuka, baik kepada siapa dan dimana hal ini terjadi.

Tentu, ini menjadi suatu permasalahan yang sulit diantisipasi dan dihindari, meskipun sudah ada beberapa cara untuk bisa mengenali dan menghindari tetap saja tidak selalu berhasil.

Karena tidak semuanya kita bisa menghindari dan mengabaikan penipuan, jika tidak mengenali lebih dalam tentang kriteria atau motif yang terjadi di lingkungan sekitar.

Baca Juga: Daftar Pantai Paling Kondang di Sumatera Barat, No.7 Diambil dari Nama Cerita Rakyat Minang Seperti di Hawaii

Selain itu, hal tersebut juga menjadi perhatian bagi seluruh masyarakat di Indonesia, agar berusaha menghindari penipuan apapun yang berkedok mendapatkan hadiah uang.

Inilah 6 cara agar kita bisa menghindari penipuan terutama bagi yang belum tahu cara menghadapi situasi seperti itu.

1. Tidak Boleh Mengklik Link yang Tidak Diketahui

Cara menghindari penipuan online yang paling utama adalah tidak sembarangan mengklik link yang dikirimkan, hal tersebut bisa saja memudahkan para pelaku untuk membobol sistem keamanan perangkat Anda.

Baca Juga: Daftar Disini! Beasiswa Magang dan Riset ke Jepang 2024, Lulusan S1-S2 Berpeluang Besar

Terlebih lagi jika link tersebut dikirim dari kontak yang tidak dikenal, baik itu melalui email, SMS, maupun chat di media sosial, dan ada baiknya untuk memeriksa latar belakang terlebih dahulu atau memblokir nomor tersebut.

2. Tidak Memberikan Informasi Pribadi Secara Sembarang

Kita harus Berhati - hati dalam memberikan informasi pribadi, seperti KTP, Kartu Keluarga, SIM, dan lainnya, karena bisa saja data pribadi nanti akan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, hindari juga untuk memberikan informasi data yang sensitif lainnya kepada orang yang sudah dikenal, seperti password email hingga PIN mobile banking.

Baca Juga: Banyak Banget, Kemenkes Buka 7.249 Formasi CPNS 2023, Minat Daftar?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat