bdadinfo.com

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemko Bukittinggi Gelar Tabligh Akbar Bersama Buya Ristawardi - News

Pemerintah Kota Bukittinggi merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar Tabligh Akbar yang dihadiri oleh Buya Ristawardi. (dok. Pemko Bukittinggi)

HARIANHALUAM.COM - Pemerintah Kota Bukittinggi merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar Tabligh Akbar yang dihadiri oleh Buya Ristawardi.

Kegiatan ini berlangsung di balairung rumah dinas wako pada Jumat, 29 September 2023.

Dalam peringatan Maulid Nabi ini, Kota Bukittinggi mengusung tema "Meneladani akhlak Rasulullah menuju Bukittinggi Hebat".

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bukittinggi, Martias Wanto, menyampaikan rasa syukur atas kehadiran Buya Ristawardi di Kota Bukittinggi.

"Buya Ristawardi memberikan tausiyahnya, menekankan bahwa perayaan Maulid Nabi bukan hanya tentang memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, melainkan juga untuk memahami, mempelajari, dan menerapkan ajaran-ajaran Nabi," ujarnya.

Dalam tausiyah tersebut, Buya Ristawardi mengajak masyarakat untuk memberikan yang terbaik dalam setiap pekerjaan dan selalu taat pada aturan.

Dia menekankan pentingnya bekerja tanpa melanggar norma dan aturan, sehingga apa yang dihasilkan dari pekerjaan tersebut akan diberkahi oleh Allah SWT.

Buya Ristawardi juga menjelaskan bahwa Maulid Nabi bukan sekadar memperingati hari lahir Nabi, melainkan lebih pada memahami perilaku dan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Sejarah Nabi merupakan sumber inspirasi dan pembelajaran, serta mengambil teladan dari akhlak mulia yang dicontohkan oleh Nabi sebagai suri tauladan yang baik.

Dengan merayakan Maulid Nabi, Pemerintah Kota Bukittinggi berupaya memotivasi warganya untuk menjadikan kota ini lebih hebat dengan meneladani akhlak Rasulullah.

Acara Tabligh Akbar ini diharapkan dapat menjadi momen pembelajaran dan refleksi bagi masyarakat Bukittinggi. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat