bdadinfo.com

Sudah Groundbreaking, Warga Kepri Bakal Nikmati Layanan Kesehatan Jiwa di RSKJKO: Gak Perlu Jauh-Jauh! - News

Ilustrasi gedung rumah sakit.  (dok. Ciputra Hospital)

Pembangunan Gedung Rawat Inap dan Perkantoran Rumah Sakit Khusus Jiwa dan Ketergantungan Obat atau RSKJKO di Kepulauan Riau (Kepri) telah masuk tahap peletakkan baru pertama atau groundbreaking pada Selasa 16 Mei 2023. 

Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad memimpin langsung seremonial groundbreaking RSKJKO yang berlokasi di Engku Haji Daud (EHD) Provinsi Kepulauan Riau di Tanjung Uban, Bintan.

Pembangunan RSKJKO akan menelan anggaran sebesar Rp21,1 miliar dari APBD Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2023. Rumah Sakit ini dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 500 meter persegi.

Baca Juga: Enrichment Narrative Text: The Boy Who Harnessed the Wind, Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 12 Halaman 46-53

Selain itu, juga ditambah dengan seluas 2,5 Hektare lahan tanah untuk kawasan jalan dan area sekitar RSKJKO EHD Kepri.

"Pada tahap pertama ini, akan dibangun sebanyak 4 bangunan, dimana ada ruang kantor dan ruang rawat inap nantinya. Kemudian nanti secara bertahap akan kita kembangkan dengan pembangunan unit lainnya, "ujar Ansar sebagaimana dikutip HarianHaluan dari kepriprov.go.id, Rabu, 25 Oktober 2023.

RSKJKO akan dilengkapi gedung rawat inap dan Rehabilitasi Ketergantungan Obat Akut dan Non Akut Pria.

Baca Juga: Uang Mengalir Rp1,5 Juta Per Detik, Begini Kelakuan Masa Lajang Sultan Hassanal Bolkiah, Bikin Wanita Terpikat

Selain itu Gedung Rawat Inap dan Rehabilitasi Ketergantungan Obat Akut dan Non Akut Wanita, Gedung Inap Kesehatan Jiwa Non Akut Pria dan Gedung Inap Kesehatan Jiwa Non Akut Wanita.

Gubernur Ansar juga menyatakan bahwa pembangunan fasilitas rawat inap RSKJKO ini dimaksudkan demi kepentingan masyarakat Kepulauan Riau sehingga tidak perlu jauh-jauh dalam mendapatkan pelayanan kesehatan jiwa hingga ke Pekanbaru.

Gubernur Ansar mengatakan banyak saudara yang sedang sakit harus dirujuk kerumah sakit di Pekanbaru karena kurnagnya fasilitas RSKJ di Provinsi Kepri.

Baca Juga: Keren! Lagi Dibangun Jembatan Musi Lima Penghubung Palembang – Jambi, Jadi Terpanjang di Indonesia

Adanya pembangunan ini kedepannya tidak lagi dirujuk kesana namun cukup dirawat di rumah sakit yang akan dibangun.

Gubernur Ansar menegaskan bahwa pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kepri harus diperhatikan secara lebih baik lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat