bdadinfo.com

Talkshow Talent Scouting 2023: Bahas Tuntas Persiapan Masuk Dunia Kerja - News

Talkshow Talent scouting 2023: Bahas Tuntas Persiapan Masuk Dunia Kerja (ist)

- Revitalisasi industri yang diwakili oleh Industri 4.0 telah menciptakan transformasi signifikan dalam dunia ketenagakerjaan.

Perubahan ini erat kaitannya dengan teknologi, yang memberikan dampak dalam berbagai aspek industri, mulai dari peningkatan produktivitas hingga efisiensi perusahaan.

Salah satu dampak dari revitalisasi industri ini, setiap individu yang mencari pekerjaan dituntut untuk terus mengembangkan diri serta mengikuti tren yang terus berkembang.

Baca Juga: Andre Rosiade Ingatkan Wasit Profesional Pimpin Laga Persiraja vs Semen Padang FC

Salah satu kendala yang dihadapi oleh para pencari kerja atau talenta muda ini adalah kebingungan dalam membuat CV atau resume saat akan melamar pekerjaan serta Sulitnya proses interview yang harus mereka jalani. 

Tidak jarang, banyak pelamar yanggagal pada kedua tahap ini karena minimnya informasi serta pengalaman merekadalam menghadapi kedua tahap ini.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Pintar dan Talenthub bekerjasama menghadirkan Talkshow Talenta Muda di kota Padang sebagai salah satu rangkaian acara Talent Scouting pada Padang 25 Oktober 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua jam ini membahas tuntas mengenai bagaimana cara mempersiapkan CV, resume dan portofolio serta tips and trick menghadapi interview pekerjaan yang disampaikan oleh Migdad Nizam Fahmiselaku perwakilan TalentHub dan Oktafriel Febriansyah selaku speaker yang ditunjukoleh Pintar.

Baca Juga: Pilih Mana Jalan Tol atau Jalan Nasional, Tol Bangkinang Pangkalan Anti Macet dan Secepat Kilat sampai Padang

Dalam Talkshow ini masing-masing perwakilan Pintar dan Talenthub juga memberikan sedikit pemaparan mengenai profil perusahaan.

Talent Scouting 2023 merupakan program TalentHub sebagai upaya konkret dalam mencapai keselarasan antara tenaga kerja yang tersedia dan kebutuhan industri dalam era Industri 4.0.

Diharapkan, program ini akan membantu menciptakan lapangan kerja yang berkelanjutan serta mengangkat potensi talenta muda Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Simpang Indralaya - Prabumulih, Nilai Investasi Capai 13,1 Triliun!

Talent Scouting berfokus pada link and match antara talenta muda dan industri sebagai solusi terhadap fenomena mismatch yang sering terjadi dalam dunia ketenagakerjaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat