bdadinfo.com

Kebakaran Gedung Mess Kampus II UNP, Saksi Sempat Mendengar Suara Ledakan - News

Kebakaran di Mess Kampus II Universitas Negeri Padang (ist)

- Kebakaran yang terjadi di Gedung Mess Kampus II UNP di Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sabtu 4 November 2023. Saksi sempat mendengar suara ledakan dari salah satu mess, Sabtu 4 November 2023.

Kapolsek Koto Tangah Akp Afrino menjelaskan, kebakaran di Mess Kampus II UNP ini bermula saat saksi bernama Muhammad Irsyad mendengar ada suara ledakan dari lantai 2 Mess FIK UNP.

"Kebakaran terjadi sekira pukul 19.45 WIB pada saat itu saksi mendengar suara ledakan di salah satu mess dan setelah itu melihat kumpulan asap sehingga melihat kejadian tersebut melapor ke Pos Satpam bahwa ada kebakaran," ujar Akp Afrino kepada .

Baca Juga: Gedung Mess Kampus II UNP Kebakaran, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

Setelah melapor ke Pos Satpam, kemudian mereka langsung berlari menuju Mess FIK UNP dan ternyata api yang membesar dari lantai 2 (dua) bagian belakang.

"Lihat api sudah besar mereka berusaha mengamankan 4 (empat) unit sepeda motor dan Laptop pada lantai bawah serta setelah itu melaporkan kejadian tersebut kepada Pemadam Kebakaran Kota Padang dan Polsek Koto Tangah," sebutnya.

Mendapati laporan itu, lanjut Afrino dirinya besama anggota Polsek Koto Tangah dan Pawas serta Spk Polresta Padang dan Identifikasi datang ke lokasi serta memasang Police Line.

Baca Juga: Breaking News, Mess Kampus II UNP Lubuk Buaya Padang Terbakar

"Kita pasangi Police Line dikarenakan kondisi struktur bangunan serta situasi yang tidak memungkinkan yang akan dapat mengancam keselamatan personil maka Identifikasi akan melakukan olah TKP besok," katanya lagi.

Ia menyebutkan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 2 Miliyar.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat