bdadinfo.com

Atasi Pemanasan Global, PJ Gubernur Sumut Harap Semua Pihak Ikut Andil dan Dukung Penanaman 10 Juta Pohon - News

PJ Gubernur Sumut dalam acara penanaman pohon kembali (Pemprov Sumut)

- Penjabat Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin sedang mendukung penuh penanaman 10 Juta Pohon. 

Adanya kegiatan tersebut yang diinisiasi Kementerian Koordinator (Kemenko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) dan Polri ini dikerjakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dengan kegiatan ini adalah salah satu upaya mengurangi risiko pemanasan global dan perubahan iklim sebagaimana dikutip dari sumutprov.go.id. 

Baca Juga: Dua Ruas JTTS Resmi Beroperasi: Indrapura-Lima Puluh dan Tebing Tinggi-Indrapura Masih Gratis Non Prabayar 

Oleh karena itu Pj Gubernur, Hassanudin meminta semua pihak ikut menyukseskan kegiatan penyelamatan lingkungan tersebut.

"Kita akan dukung penuh kegiatan ini dan ikut mengimplementasikannya, begitu juga masyarakat karena ini demi generasi saat ini dan generasi berikutnya," kata Hassanudin, usai menanam pohon di Area belakang Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja KM 10,5 Medan pada Rabu 15 November 2023.

Sedangkan terkait pemanasan global, kegiatan tersebut juga yang diharapkan akan mencegah bencana alam.

Baca Juga: Sempat Keluar dari PSN! Jalan Tol Dumai-Rantau Prapat Kembali Masuk Radar Pemerintah, Sumatera Utara dan Riau Tambah Tol di 2024? 

Adapun Sumut adalah salah satu daerah yang rawan bencana dan kegiatan ini akan berdampak besar kedepannya.

Hassanudin mengatakan bahwa bila dikerjakan secara menyeluruh, risiko bencana alam di Sumut mudah-mudahan berkurang, jadi ayo sama-sama jaga lingkungan kita untuk bersama. 

Namun Menko PMK, Muhadjir Effendy menyatakan target program ini merupakan 100 juta pohon. 

Baca Juga: Investasi KCJB hingga Rp110 triliun Indonesia Lebih Pilih China Dibanding Jepang, Kenapa?

Kemudian baru terealisasi 5 juta pohon sejak Mei lalu yang bekerjasama dengan Polri  berharap target tersebut terealisasi dengan cepat.

Secara virtual Muhadjir Effendy mengatakan bahwa sangat berterima kasih kepada Pak Kapolri telah memprakarsai penanaman 10 juta bibit pohon serentak saat ini diharapkan target dapat tercapai secepatnya dari Madiun, Jawa Timur.

Demikian keterangan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit mengatakan bahwa ini adalah keharusan di tengah isu pemanasan global dan perubahan iklim yang cukup signifikan yang akan meningkatkan risiko bencana alam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat