bdadinfo.com

Jalan Tol Penghubung Riau dan Sumatera Utara Dikaji Ulang Pemerintah, Konstruksi Proyek Siap Berjalan di Tahun 2024?  - News

Ilustrasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) penghubung antara Provinsi Riau dan Sumatera Utara yang tengah dikaji ulang oleh pemerintah (Dok: Hutama Karya)

- Sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di Pulau Sumatera dikabarkan tengah dikaji ulang oleh pemerintah pusat.

Sebagaimana diketahui, salah satu proyek pembangunan infrastruktur yang eksis di Pulau Sumatera adalah mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera tersebut tetap diupayakan penyelesaiannya oleh pemerintah meski gagal tersambung sepenuhnya di tahun 2024.

Baca Juga: Tidak Ada Nama Sumatera Barat! 5 Kawasan Metropolitan Raksasa ini Siap Dibangun di Pulau Sumatera: Makin Tertinggal deh Sumbar

Hal tersebut dikarenakan sejumlah proyek rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera dihentikan atau dikeluarkan oleh pemerintah dari Proyek Strategis Nasional (PSN).

Menariknya belakangan ini, pemerintah mengkaji ulang proyek-proyek yang dikeluarkan tersebut salah satunya adalah proyek bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Proyek tersebut adalah Jalan Tol Dumai Rantau Prapat yang menjadi jalan penghubung dari Provinsi Riau dan Sumatera Utara.

Baca Juga: Asyik! Proyek Mulai Disinggung Pemerintah, Benarkah Pembangunan Jalan Tol Jambi-Rengat Dieksekusi di Tahun 2024?

Sebelumnya, Jalan Tol Dumai Rantau Prapat ini dikeluarkan oleh pemerintah bersama 3 (tiga) proyek rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera lainnya.

Diantaranya: Jalan Tol Rantau - Parapat - Kisaran, Jalan Tol Langsa - Lhokseumawe, Jalan Tol Lhokseumawe - Sigli. 

Lantas, dengan adanya peninjauan ulang ini apakah proyek Jalan Tol Dumai Rantau Prapat ini akan dilanjutkan kembali di tahun 2024 mendatang?

Baca Juga: Kabar Terbaru JTTS! Jalan Tol Jambi Rengat Sepanjang 198 Km Sudah sampai Tahap ini: Babak Baru telah Dimulai

PT Hutama Karya selaku salah satu pengembang pada mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera sendiri menegaskan, bahwa pihaknya bekerja mengikuti arahan pemerintah.

Pihaknya saat ini tengah berupaya menyelesaikan proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera tahap 1 (satu) dan tahap 2 (dua).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat