bdadinfo.com

Gubernur Bertemu Dubes Penny Williams, Bidik Kolaborasi Sumbar dan Australia - News

Gubernur Bertemu Dubes Penny Williams, Bidik Kolaborasi Sumbar dan Australia (Humas Pemprov Sumbar )

- Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah beserta rombongan bertemu Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia, Penny Williams di Jakarta, Senin, 13 November 2023.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas beberapa poin rencana kerja sama Sumbar-Australia, yang akan ditindaklanjuti dengan kunjungan kerja Gubernur ke Negeri Kangguru pada 21-27 November mendatang.

"Alhamdulillah, kami sudah bertamu ke kediaman Dubes Australia. Banyak hal yang kita bicarakan terkait rencana kerja sama Sumbar dan Australia. Kita mendapat sambutan hangat sekaligus dijamu makan tadi oleh Buk Dubes,” katanya usai kunjungan tersebut.

Baca Juga: Pemeriksaan Mata Digelar, Wagub Sumbar dan Gapopin Bagikan 300 Kacamata Gratis ke Masyarakat Mentawai

Mahyeldi menyebutkan, direncanakan pada tanggal 21 hingga 27 November akan dilakukan kunjungan kerja ke Australia, dengan tujuan utama menindaklanjuti beberapa poin rencana kerja sama kedua belah pihak.

Beberapa di antaranya adalah tindak lanjut pemanfaataan Bandar Udara (Bandara) Mentawai (BUM), yang pada 25 Oktober 2023 lalu telah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga: Musda PPHI Sumbar II, Gubernur: Wisata Halal Harus Bermuara pada Kesejahteraan Masyarakat

"Sebagaimana kita tahu, Mentawai adalah salah satu destinasi tujuan utama bagi para peselancar, karena Mentawai memiliki ombak yang sangat bagus. Selama ini, banyak wisatawan asing yang ke Mentawai itu, berasal dari Australia. Namun, mereka datang tidak langsung ke Sumbar, melainkan transit," ucapnya. (ADPSB)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat