bdadinfo.com

Pusing! Gubernur Sumbar Mati-matian Perjuangkan Mega Proyek Jalan Tol di Sumatera Barat Tapi 5 Nagari Menolak Mentah-mentah Pembangunan Jalan Tol - News

mega proyek jalan tol di Sumatera Barat ternyata proyek paling ribet se-Indonesia di mana pembangunan jalan tol di Provinsi Sumatera Barat ini sebetulnya telah ditangani dengan baik oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy.

 - Sudah rahasia umum terkait mega proyek jalan tol di Sumatera Barat ternyata proyek paling ribet se-Indonesia di mana pembangunan jalan tol di Provinsi Sumatera Barat ini sebetulnya telah ditangani dengan baik oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy.

Berdasarkan informasi Gubernur Sumbar sempat bertemu dengan Menteri PUPR. Perkara tol juga terus dinegosiasikan bersama warga, terutama  polemik yang selama ini terjadi.

Diketahaui, banyaj penolakan sebagian warga, penolakan LSM dan penilaian bahwa pemimpin di daerah tidak serius alias hanya berwacana menyatakan setuju.

Baca Juga: Bentuk Ekspresi Diri, Kolaborasi Ikonik Rahasia Beauty dengan Naura Ayu Hadirkan Lip Oil Tint dan Liquid Blush

Pejabat pemerintah di Sumatera Barat terus berjuang untuk mensukseskan ataupun meyakinkan warganya tentang manfaat jalan tol di daerah Sumatera Barat.

Upaya yang dilakukan oleh gubernur untuk meyakinkan dan mencari solusi terbaik untuk Sumatera Barat dan nampaknya mulai berhasil.

Pemprov Sumatera Barat menegaskan bahwa tidak ada penolakan dari masyarakat ihwal pembangunan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan.

Mahyeldi Ansharullah bahkan meminta pihak-pihak yang menolak pembangunan jalan tol agar menunjukkan bukti surat kepemilikan tanah.

Baca Juga: Menganalisis Isi Teks tentang Menjaga Tumbuhan dan Hewan di Sekitar, Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 2 Halaman 199-205

Dikhawatirkan jika oknum yang menolak pembangunan tersebut memiliki maksud lain dan bukan termasuk masyarakat yang terdampak pembangunan jalan tol.

Hingga saat ini, Pemerintah Daerah Sumatera Barat terus berupaya mendorong pembangunan jalan tol di Sumbar agar dapat terlaksana secara keseluruhan.

Sebagai informasi ruas jalan tol Padang-Sicincin merupakan salah satu seksi dari jalan tol Padang Pekanbaru.

Ruas ini memiliki panjang total 254 KM rinciannya seksi I Padang sicincin, seksi II sicincin Bukittinggi seksi ,III Bukittinggi Payakumbuh, seksi IV Payakumbuh pangkalan, seksi V pangkalan Bangkinang dan seksi VI. Bangkinang Pekanbaru.

Tol ini merupakan bagian dari sirip atau koridor pendukung jalan tol Trans Sumatera yang akan meningkatkan koneksibilitas antara Provinsi Riau dengan Sumatera Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat