bdadinfo.com

Inilah 5 Kecamatan di Jambi yang Bakal Kena Gilas Proyek Pembangunan Jalan Tol Jambi-Rengat, Masyarakat Sengsara atau Cuan? - News

Ilustrasi Jalan Tol Jambi-Rengat yang akan menghubungkan Riau dan Jambi, jalan tol ini diperkirakan akan memberikan dampak terhadap 5 kecamatan di Kab. Tanjung Jabung Barat (Dok: Wijaya Karya)

- Provinsi Jambi diketahui hingga saat ini masih terus fokus menuntaskan pembangunan infrastruktur bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Sebagaimana diketahui, titik terakhir dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera diketahui akan berada di Provinsi Jambi.

Adapun ruas jalan tol terakhir yang ada di Provinsi Jambi tersebut adalah Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino seksi 3 (tiga) sepanjang 15 km.

Baca Juga: Wow! 13 Ruas Jalan Tol Baru Dioperasikan Sepanjang Tahun 2023, Sumatera Barat Cuma Bisa Melongo Karena Masih Nol

Meski demikian, Provinsi Jambi sendiri ke depannya juga akan memiliki ruas jalan tol lain bagian dari jalan Tol Trans Sumatera.

Hal tersebut dikarenakan Provinsi Jambi menjadi salah satu daerah yang dilintasi jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Adapun ruas jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Jambi Rengat yang akan menghubungkan dua daerah di Pulau Sumatera yaitu Jambi dan Riau.

Baca Juga: Sebentar Lagi Mega Proyek JTTS Ditinggal Jokowi di Tahun 2024, Bagaimana Nasib Jalan Tol di Sumatera Barat dan Lainnya: Dinomor Duakan Lagi?

Jalan Tol Jambi Rengat ini juga akan menjadi salah satu jalan tol terpanjang dalam rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

Diketahui, Jalan Tol Jambi Rengat akan memiliki panjang lintasan sekira 198 km yang terbagi dalam dua wilayah pembangunan.

Dari total 198 km panjang lintasan Jalan Tol Jambi Rengat, 116,5 km diantaranya akan di bangun di wilayah Jambi.

Baca Juga: Sumatera Barat Memanas! Ternyata Begini Alasan Ibu-Ibu Tolak Proyek Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan

Dengan demikian, konsentrasi pembangunan proyek Jalan Tol Jambi Rengat nantinya akan banyak di wilayah Jambi.

Lebih lanjut, sedari 116,5 km yang akan dibangun di tanah Jambi, 79 km diantaranya akan berada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat