bdadinfo.com

Horee! Proyek Jalan Tol Jambi-Rengat Bakal Dimulai Tahun 2024: Sebelum Serah Terima Jabatan Presiden Jokowi Harus Sudah Teken Kontrak? - News

Peninjauan proses pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Jambi, tepatnya pada proyek Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino (Dok: Kejati Jambi)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menggeliat memasuki tahun-tahun terakhir pembangunan.

Meski dipastikan gagal tersambung dari Provinsi Lampung hingga ke Aceh di tahun 2024, pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ini tetap didorong oleh pemerintah.

Adapun pembangunan dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera sendiri hanya akan sampai pada tahun 2024 atau bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Sudah Tahu Belum? Kalau Mau Bayar Tol Sekarang Tidak Perlu Berhenti untuk Tempel Kartu, Tinggal Lewat saja lho!

Meski memasuki masa-masa penghujung pembangunan, sejumlah proyek Jalan Tol Trans Sumatera terus diupayakan pihak terkait.

Sebagaimana diketahui, titik terakhir dari Jalan Tol Trans Sumatera yang akan terkoneksi di tahun 2024 akan berada di Provinsi Jambi.

Adapun ruas jalan tol yang menjadi titik terakhir tersebut sendiri adalah Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino seksi 3 (tiga).

Baca Juga: Apa sih Manfaat dari MLFF? Kebijakan Terbaru Bayar Tol Tanpa Perlu Berhenti untuk Tapping Kartu di Pintu Tol 

Meski demikian, diketahui Pemerintah Daerah Jambi juga tengah mengupayakan pembangunan dari Jalan Tol Jambi Rengat.

Jalan Tol Jambi rengat sendiri merupakan jalan tol lanjutan yang akan menghubungkan Provinsi Jambi dan juga Provinsi Riau.

Jalan Tol Jambi Rengat sendiri juga merupakan jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Inilah 5 Kecamatan di Jambi yang Bakal Kena Gilas Proyek Pembangunan Jalan Tol Jambi-Rengat, Masyarakat Sengsara atau Cuan?

Dilansir dari kanal YouTube Sahabat Alip Official,  Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) 5 Jambi, Ibnu Kurniawan membeberkan progres dari pembangunan jalan tol di Jambi.

Saat ini pembangunan jalan tol di Jambi utamanya Jalan Tol Jambi Rengat tengah menunggu keputusan dan kesepakatan dari 2 (dua) Direktorat Jenderal (Dirjen) di Kementerian PUPR.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat