bdadinfo.com

Berjualan tidak pada Tempatnya, Pedagang di Gelanggang Balai Kota Ditertibkan Satpol PP Padang - News

Satpol PP Padang gusur pedagang di Gelanggang Balai Kota. (Ist )

- Gelanggang Balai Kota Padang semakin ramai dikunjungi masyarakat karena sudah menjadi pusat kuliner lokal setiap malamnya, sehingga lokasi tersebut juga menjadi tujuan banyak orang untuk bersantai bersama keluarga dimalam hari.

Akhir-akhir ini, dengan bertambahnya pedagang keliling yang datang silih berganti ke lokasi Gelanggang dan membuat beberapa taman menjadi rusak, karena kurangnya keteraturan dalam berjualan di lokasi.

Dijelaskan Kasat Pol PP Kota Padang, melalui Kabid Tibum Tranmas, Rozaldi Rosman, bahwa selama ini PKL yang berada di lokasi tersebut adalah pedagang binaan dari Dinas Koperasi dan UMKM Pemko Padang, namun karna banyaknya pengunjung sekarang pedagangnya juga semakin bertambah dan mulai berdampak pada taman yang berada di galanggang, karena adanya pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya.

Baca Juga: Pemko Padang Hadirkan Dr Aqua Dwipayana Sharing Komunikasi dan Motivasi bagi Anggota Satpol PP

"Bagi PKL dibawah binaan dinas terkait, agar tetap tertib berjualan sehingga tidak merusak taman, namun jika ada melakukan pelanggar aturan maka pihak Satpol PP akan melakukan penertiban," ungkap Rozaldi

Mengantisipasi agar tidak banyaknya taman yang rusak oleh PKL yang nakal, Pol PP Padang diturunkan dalam melakukan pengawasan dan menghimbau kepada para Pkl agar tidak menggunakan taman untuk berjualan, Kamis, 30 November 2023 malam.

Baca Juga: Tingkatkan Trantibum, Satpol PP Damkar Padang Panjang dan Tim Gabungan Lakukan Patroli

"Kepada Para PKL yang berjualan di lokasi tersebut agar menjaga kebersihan dan tidak berjualan di atas lokasi taman karena hal tersebut dapat merusak taman yang ada, kita berharap PKL yang ada di lokasi ini, agar bersama-sama menjaga kebersihan serta tetap Tertib di dalam berjualan," ungkap Rozaldi, Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Padang.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat