bdadinfo.com

Lagi-lagi, 4 Orang Pelajar Bolos Sekolah Terjaring Razia Satpol PP Padang - News

Pelajar Bolos Sekolah Terjaring Razia Satpol PP Padang (Ist)

- Membolos sekolah sebanyak empat orang pelajar diamankan Satpol PP BKO bersama Kasi Trantib Kelurahan Simpang Haru, di salah satu warung di kawasan Banda Bakali Simpang Haru, Kota Padang, Rabu, 29 November 2023.

Keempat pelajar ini didapati oleh petugas Satpol PP saat sedang asyik duduk-duduk di luar lingkungan sekolah, saat jam Proses Belajar Mengajar (PBM) sedang berlangsung.

Satpol PP BKO langsung membawa pelajar tersebut ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka, Kota Padang untuk didata dan dilakukan pembinaan sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga: Berjualan di Trotoar, Sejumlah Lapak PKL Ditertibkan Satpol PP Padang

Kasi trantib Kelurahan Simpang Haru, Marjohan Yustin mengatakan, usai mendapatkan informasi dari warga, ia bersama Satpol PP BKO langsung gerak cepat menuju lokasi yang dilaporkan.

"Ternyata benar, kita temukan empat orang pelajar Sekolah Menenggah Kejuruan (SMK) berpakaian seragam lengkap di lokasi. Tempat sekolahnya berbeda-beda, padahal waktu PBM sedang berlangsung," ujarnya.

Di lokasi yang berbeda, Kasat Pol PP Kota Padang, Chandra Eka Putra mengatakan, bahwa semua anggota BKO Kecamatan akan terus aktif melakukan patroli dan razia terhadap pelajar yang keluyuran saat PBM berlangsung, hal ini dilaksanakan dalam rangka menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

Baca Juga: Tegakkan Perda, Satpol PP Tertibkan Sejumlah Baliho di Padang Panjang

"Penertiban ini kita laksanakan untuk memastikan generasi - generasi muda ini mendapatkan pendidikan formal yg cukup di sekolah, dan bukan malah keluyuran yang akhirnya nanti bisa menimbulkan sisi negatif bagi diri mereka sendiri dan Ini salah satu langkah kita dalam upaya pencegahan aksi tauran antar pelajar," ujar Chandra Eka Putra Kasat Pol PP Padang.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat