bdadinfo.com

Waduh! Film Lay EXO 'No More Bets' Disebut Beri Dampak Negatif untuk Indonesia, Begini Faktanya - News

Poster Film No More Bets (CGV)

FilmNo More Bets’ yang dibintangi Zhang Yixing atau biasa dipanggil Lay EXO memberikan dampak negatif bagi beberapa negara Asia Tenggara.

Film yang mengusung genre aksi kriminal ini mendapatkan predikat Box Office di Tiongkok sejak awal rilis pada Agustus lalu.

Bahkan film ‘No More Bets’ ini mampu menarik sebanyak 48,8 penonton pada beberapa hari setelah penayangan pertamanya.

Baca Juga: Dua Bupati Cerdas di Sumbar Ini Sangat Ambisius Proyek Jalan Tol Sampai Berdua Berebut Sirip Tol Pekanbaru Rengat Demi Keuntungan Kabupatennya

Sayangnya, kepopuleran film ini menyebabkan kekhawatiran yang meluas bagi masyarakat Tiongkok atas kasus keamanan di negara-negara Asia Tenggara.

Sebab plot dalam film menggambarkan kasus kriminal yang berasal dari skema perdagangan manusia, penipuan online (cyber scam) dan judi online yang berpusat di Asia Tenggara.

Adapun negara-negara Asia Tenggara yang dirugikan adalah Myanmar, Thailand, dan Kamboja. Bahkan Kamboja telah melarang penayangan film tersebut di negaranya.

Baca Juga: Gladhen Wulangan 5 Struktur Teks Pidhato, Kunci Jawaban Bahasa Jawa Kelas 6 Halaman 93-95 Tantri Basa

Melansir The Diplomat, ada sebuah survei di Weibo (platform media sosial China) yang melaporkan sebanyak 85 persen dari 54 ribu orang China tidak akan melakukan perjalanan, termasuk untuk liburan ke negara-negara Asia Tenggara.

Alasan utama masyarakat Tiongkok enggan ke negara-negara Asia Tenggara yaitu masalah keamanan

Diketahui, survei ini sendiri meyakini bahwa mereka terpengaruh usai menonton film "No More Bets".

Baca Juga: Ini Rahasia BRI Makin Digandrungi Kalangan Gen Z dan Milenial

Bahkan, pemerintah Thailand sendiri merespon film ini dengan cukup agresif, "Film tersebut menggambarkan Thailand dengan aktivitas ilegal.

Meskipun pengambilan gambar film tersebut tidak dilakukan di Thailand, namun film "No MOre Bets" menampilkan bahasa Thailand di beberapa adegan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat