bdadinfo.com

Hari Guru Nasional, Inilah 5 Rekomendasi Film tentang Perjuangan Guru yang Wajib Ditonton, Sanggup Mainkan Emosi Penonton - News

rekomendasi film tentang guru (imdb.com)

- Sembari memperingati Hari Guru Nasional, beberapa jenis hiburan terutama film terkait perjuangan guru bisa menjadi pilihan yang menarik.

Guru kerap menjadi topik menarik yang selalu diangkat ke film hingga membuat cerita dan konflik nya membekas di benak para penikmatnya.

Tak terkecuali beberapa rekomendasi film terkait perjuangan guru berikut ini yang kondang karena kemasan ceritanya yang mampu mengaduk-aduk emosi pembaca.

Baca Juga: Profil Stefano Beltrame, Eks Pemain Juventus yang Diburu Persib Bandung, Demi Target Juara Liga 1?

Tak hanya datang dari perfilman dalam negeri, film-film berikut datang dari penjuru dunia yang sayang untuk dilewatkan.

Berikut 5 rekomendasi film tentang perjuangan guru yang memiliki cerita yang menarik dan wajib ditonton.

1. Dead Poets Society (1989)

Baca Juga: Kenali 4 Tokoh Guru Inspiratif dari Tanah Palestina, Mengukir Jejak Harapan dari Hari Guru di Tengah Konflik

Dead Poets Society bercerita tentang seorang guru yang bernama Mr Keating yang diperankan oleh Robin William yang memiliki bentuk pembelajaran yang cukup unik di kelas.

Mr Keating memiliki metode pembelajaran yang menarik hingga membuat kelas yang awalnya nampak kaku an suram menjadi lebih hidup dan berwarna.

Tak jarang, sosok Mr Keating ini membebaskan para muridnya untuk berkreasi dan berkreativitas serta menjadi apapun yang diinginkan.

Baca Juga: Waduh! Fulgor Nocturnus Buatan Florentine Tibaldi Disebut-sebut sebagai Pena Termahal Dunia, Berapa Harganya?

Namun sayangnya, cara yang dilakukan oleh Mr Keating pada pembelajarannya ditentang oleh pihak sekolah hingga orang tua murid yang membuat konflik cerita ini dimulai.

2. Taare Zameen Par (2007)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat