bdadinfo.com

Walikota Ganteng dan Sangat Cerdas Asal Mesir Fun Andalas Ini Penuh Semangat 45 Perjuangkan Proyek Jalan Tol di Sumbar Agar Daerahnya Bisa Lebih Maju! - News

Pada pembangunan ruas tol Padang Pekanbaru terus sterilisasi Hal ini dikarenakan kota Padang Panjang sebagai salah satu kota perlintasan akan terangkat ekonominya terutama dari segi pariwisata.

 - Terkait pembangunan ruas tol Padang Pekanbaru agar terhubung dengan ruas Backbone Jalan Tol Trans Sumatera yang terus berlanjut.

Adapun target penyelesaian secara keseluruhan akan rampung pada tahun 2024 mendatang nantinya salah satu pintu keluar atau exit tol ruas tol Padang Pekanbaru akan ada di Kota Padang Panjang

Exit tol tersebut akan berada di trase Sicincin Bukittinggi yang memiliki panjang 39,9 KM.

Baca Juga: Megah Tapi Buatan Lokal, Jembatan Jalan Tol Terpanjang Se-Indonesia di Sumatera Selatan ini Bakal Rampung di 2024: Proyek Rp22 T nih!

Sebelumnya, Walikota Padang Panjang Fadly Amran mendukung penuh rencana pembangunan ruas tol Padang Pekanbaru yang melintasi wilayah  Padang Panjang di jalur tol ini.

Akan ada empat Kelurahan yang ada di kota Serambi Mekkah tersebut yang rencananya akan masuk dalam pembangunan trase 2 Sicincin Bukittinggi.

Adapun empat Kelurahan yang dilewati jalan tol Berada di kecamatan Padangpanjang timur yaitu Kelurahan Halau Ekor Lubuk Kelurahan Sigando dan kelurahan Ganting. Sementara kebutuhan lahan yang diperlukan sekitar 20,7 hektar.

Baca Juga: Butuh Keajaiban! Miliki Peluang Tipis, Bagaimana Skenario Agar AC Milan Lolos ke Fase Gugur Liga Champions?

Dia mengatakan saat ini sedang dilakukan persiapan pembebasan lahan dan menurunkan tim sosialisasi kepada masyarakat beliau berharap percepatan bisa dilakukan.

Sehingga pembangunan bisa terus berlanjut yang dimana pada fase kedua akses jalan tol ini akan terdapat exit tol ke arah kota Padangpanjang.

Dia mengatakan dengan dilanjutkannya tol penghubung Sumatera Barat dengan Jalan Tol Trans Sumatera ini akan bermanfaat bagi keberlangsungan wilayah.

Baca Juga: Ampun Deh! Dua Kali Ditangkap Karena Kasus Narkoba dalam Setahun, Berikut Profil Lengkap Ammar Zoni

Berkait dengan sekelumit masalah pembangunan ruas tol Padang Pekanbaru yang kerap kali menemui hambatan pembebasan lahan karena melewati tanah adat.

Pemerintah kota Padang Panjang meminta dukungan semua pihak agar wastor ini segera bisa terlaksana kendala tanah adat memang merupakan hal yang biasa terjadi di tanah Minangkabau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat