bdadinfo.com

Turut Berduka Cita! Viral Zhafirah Zahrim Minta Tolong Saat Erupsi Gunung Marapi Korban 9 Mahasiswa PNP yang Meninggal Dunia - News

Zhafirah Zahrim Febrina (Ife). Kabar duka cita ini datang dari salah seorang pendaki bernama yang sempat dirawat dirawat di RSUP M Djamil Padang.

HARIANHARIAN.COM - Kabar duka cita kembali menyelimuti kampus PNP. Innalillahiwainna ilaihirojiun telah berpulang ke rahmatullah Zhafirah Zahrim Febrina (Ife). Kabar duka cita ini datang dari salah seorang pendaki bernama yang sempat dirawat dirawat di RSUP M Djamil Padang.

Sosok Zhafirah Zahrim pendaki wanita erupsi Gunung Marapi menghembuskan nafas terakhir.

Diketahui, sebelumnya korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi sebelum dirujuk ke RSUP Dr M Djamil Padang.

Baca Juga: Rangkaian Padang Panjang Art Fest III, Semarak Dendang KIM Berakhir di Pasar Usang

Padahal sebelumnya, kondisi Zhafirah Zahrim sempat membaik, namun akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Hingga kini, telah sembilan mahasiswa PNP meninggal dalam insiden erupsi Gunung Marapi yang terjadi pada Minggu (4/12).

Selain Zhafirah Zahrim, korban lainnya yang meninggal yakni Muhammad Teguh Amanda, Muhammad Alpikri, Irfandi Putra, Aditya Prasetyo, Yasirli Amri, Filhan Alfigh Faizh, Wahlul Alde Putra dan Zikri Habibi.

Di mana Zhafirah Zahrim yang akrab disapa Ife itu sempat dirawat intensif selama beberapa hari di rumah sakit.

Baca Juga: Profil Titiek Soeharto, Putri Mantan RI 1 Sekaligus Eks Prabowo Subianto yang Dilantik Menjadi Petinggi Gerindra

Pada Minggu, 17 Desember 2023 mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PNP) itu tutup usia.

Namun, sayangnya, usahanya untuk bertahan tidak mampu mengalahkan kekuatan alam. Zhafira dinyatakan meninggal dunia pada pukul 17.45 WIB.

Hal itu dibenarkan Dirut RSUP M. Djamil Padang, dr Dovy Djanas

“Benar, pasien korban erupsi Atas nama Zafira dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 17.50 WIB Kami atas nama Direktur Utama dan civitas hospitalia RSUP turut berdukacita. Semoga ananda Zafira mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT, ” kata Dovy, Minggu (17/12).

Disebutkannya Zafira dirawat di ruang ICU Tulip dan telah menjalani perawatan sejak 2 Minggu terakhir di RSUP Djamil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat