bdadinfo.com

Handphone Samsung Merilis Jenis A55, Inilah Spesifikasi dan Harga Pembeliannya - News

Handphone Samsung Merilis Jenis A55, Inilah Spesifikasi dan Harga Pembeliannya./Youtube

 
- Tidak terasa tahun 2024 akan segera tiba, bagi para konsumen yang ingin segera mengganti HP baru pada tahun 2024, jangan khawatir karena ada berita bagus.

Samsung akan segera meluncurkan jenis A55, yang akan memberikan kepuasan tersendiri dibanding dengan jenis Samsung A54 dan A34, yang menjadi HP yang diminati Konsumen.

Meski belum resmi dirilis dalam waktu dekat, rupanya bocoran tentang smartphone yang satu ini sudah menjadi perbincangan utama dan banyak dibicarakan hingga saat ini.
 
Baca Juga: Soal dan Kunci Jawaban English for Nursing 2 Book Unit 1 Understanding Hospital Jobs, Bahan Belajar Bahasa Inggris Tenaga Medis

Chipset yang akan digunakan oleh Samsung A55, telah terungkap melalui platform pengukur kinerja smartphone yaitu Geekbench, dan terlihat juga bahwa Samsung A55 akan ditenagai oleh System on Chip (SoC) dengan kode S5E8845.

Ada indikasi bahwa kode yang akan digunakan adalah Exynos 1480, karena hal ini berdasarkan pada pola penggunaan kode yang serupa pada dua pendahulunya, yaitu S5E8835 untuk Exynos 1380 dan S5E8825 untuk Exynos 1280.

Exynos 1480 memang belum dirilis, sehingga kehadiran di Geekbench menjadi bocoran menarik sekaligus meningkatkan ekspektasi terhadap Handphone baru Samsung Galaxy A55.
 
Baca Juga: Soal dan Kunci Jawaban English for Nursing 2 Book Unit 1 Understanding Hospital Jobs, Bahan Belajar Bahasa Inggris Tenaga Medis

Berdasarkan hasil pengujian, Samsung A55 dengan chip Exynos 1480 mencapai skor 1.127 poin untuk pengujian single-core, sedangkan untuk pengujian multi-core, skornya mencapai 3.090 poin.

Hal ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan Samsung A54 yang menggunakan chip Exynos 1380 dengan skor 1.108 poin untuk pengujian single-core, dan 2.797 poin untuk multi-core.

Lebih menariknya, juga mengungkap bahwa Exynos 1480 akan hadir dengan pengolah grafis (GPU) Xclipse 530 berbasis arsitektur AMD RDNA2, dan ini menjadi berita menarik, karena Exynos 1480 akan menjadi chip pertama bagi kelas menengah dari Samsung yang mengadopsi Teknologi GPU AMD.

Tidak hanya itu saja, bahkan Samsung A55 akan memiliki RAM sebesar 8GB dan menjalankan sistem operasi Android 14, namun sayangnya tidak ada informasi lebih lanjut yang diungkapkan terkait spesifikasi lainnya.
 
Baca Juga: Dipilih Jadi Model Kampanye Lucky Burger McDonalds, Doyoung NCT Tuai Kritikan dari Para Penggemar

Namun, berdasarkan rumor yang beredar bahwa Samsung Galaxy A55 kemungkinan akan hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6,5 inci dengan refresh rate 120 Hz dan resolusi FHD Plus, dilindungi oleh lapisan kaca pelindung Gorilla Glass 5.

Layar ini akan sedikit lebih besar dari Galaxy A54, meskipun perbedaannya hanya sekitar 0.1 inci, sementara itu untuk sektor kamera belakang, akan dilengkapi dengan tiga kamera utama, yaitu kamera 50 MP dengan OIS, kamera ultra wide dengan ukuran 12 MP, dan kamera jenis makro 5 MP.

Sedangkan kamera depannya akan memiliki resolusi 32 MP, sehingga Konfigurasi ini mirip dengan Samsung Galaxy A54, dan Baterai juga akan memiliki kapasitas 5,000 mAh dengan dukungan fast charging 25 watt.
 
Baca Juga: Intip 10 Spot Surga Tersembunyi yang Cocok Dijadikan Destinasi Wisata, Habiskan Libur Nataru dengan Riang Gembira

Saat ini, Samsung sendiri belum memberikan keterangan resmi mengenai penerus Galaxy A54, namun dengan munculnya bocoran ini, tentu para penggemar Samsung dapat semakin antusias menanti kehadiran Galaxy A55 yang diharapkan membawa berbagai pembaruan menarik.

Harga untuk Handphone Samsung Galaxy A55 5G, akan diperkirakan berada di kisaran antara sekitar Rp5-6 Juta, tergantung dari kapasitas RAM dan ruang penyimpanan yang disediakan.

Namun, perlu diingat bahwa informasi tersebut belum akan diumumkan secara resmi di Indonesia, sehingga spesifikasi dan harga yang sebenarnya masih menunggu konfirmasi resmi.

Jadi, bagi konsumen yang ingin membeli HP Samsung jenis terbaru, tentu harus bersabar karena belum ada kepastian kapan akan masuk ke Indonesia pada awal tahun 2024.
 
Baca Juga: Intip 10 Spot Surga Tersembunyi yang Cocok Dijadikan Destinasi Wisata, Habiskan Libur Nataru dengan Riang Gembira

Diharapkan, untuk selalu memantau kabar peluncuran dari Samsung A55, karena akan memberikan kualitas terbaru yang belum pernah dibayangkan dibanding HP Samsung A54 dan A34.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat