bdadinfo.com

Coba Peruntungan jadi Bandar Sabu, Pria Pengangguran di Agam Diciduk Polisi - News

Tim Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Agam berhasil menangkap seorang pria berinisial AF (23) yang terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba. (IST)

Tim Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Agam berhasil menangkap seorang pria berinisial AF (23) yang terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Penangkapan berlangsung di sebuah rumah kontrakan di Padang Lansano, Jorong Sago, Kenagarian Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Rabu 3 Januari 2024.

"Anggota satresnarkoba Polres Agam menerima informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki memiliki dan menguasai narkotika golongan 1 jenis sabu yang sedang berada dalam sebuah rumah kontrakan," kata Kasat Res Narkoba, AKP Aleyxi Aubeydillah.

Baca Juga: Keren Banget! Inilah 15 Destinasi Wisata Instagramable di Bali yang Wajib Dikunjungi

Dibawah kendali AKP Aleyxi, tim operasional bergerak cepat menuju lokasi yang telah diinformasikan. Saat diamankan, tersangka didapati menyembunyikan 2,5 gram sabu.

Selanjutnya, dalam pemeriksaan, tersangka mengakui kepemilikan sabu tersebut. Dengan berat badan 2,5 gram, sabu tersebut diklaim miliknya sendiri.

Kejadian ini menjadi semakin menarik ketika pelaku mengungkapkan bahwa baru dalam kurun waktu satu bulan terakhir ia terlibat dalam kegiatan peredaran narkoba jenis sabu.

"Pelaku mengakui bahwa ini merupakan pengalamannya pertama kali ditangkap oleh polisi. Ia beralasan mengedarkan sabu karena kebutuhan ekonomi untuk menghidupi keluarganya yang terdiri dari satu istri dan satu anak," ujar Kasat Res Narkoba.

Baca Juga: Cindy Monica Siap Kolaborasi Wujudkan Janji Anies Hidupkan Kembali Rel Kereta Api Sicincin-Bukittinggi

Lebih lanjut, pelaku menyatakan bahwa sabu yang diamankannya dibeli dari seorang temannya yang saat ini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO). Transaksi tersebut dilakukan dengan modal sebesar Rp2,3 juta.

Saat ini, terduga pelaku bersama dengan barang bukti telah diamankan dan dibawa ke Mapolres Agam untuk proses penyidikan lebih lanjut. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat