bdadinfo.com

Kucurkan Dana Rp500 M! Konstruksi Proyek Kampus II Universitas Muhammadiyah Purwokerto Resmi Dimulai, Berapa Fakultas? - News

Konstruksi proyek pembangunan Kampus II Universitas Muhammadiyah Purwokerto (sahabat.pu.go.id)

- Di tahun yang baru ini, rencananya pembangunan proyek Kampus II Universitas Muhammadiyah Purwokerto terlengkap resmi dimulai konstruksinya.

Diketahui, mulainya konstruksi pembangunan kampus ini ditandai secara simbolis melalui groundbreaking pembangunan Kampus II Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang dilaksanakan pada Rabu, 3 Januari 2024.

Menteri PUPR, Basuki menginstruksikan untuk memperhatikan secara detail penyelesaian pengerjaan akhir atau finishing di area kampus nantinya.

Baca Juga: Patut Dicoba! 3 Latihan Menyetel Otak untuk Mewujudkan Resolusi Tahun Baru 2024 yang Lebih Baik

Agar sekitar area kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto menjadi asri, lebih menarik, dan nyaman untuk mahasiswa.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, pembangunan Kampus II Universitas Muhammadiyah Purwokerto saya mulai hari ini,” ungkap Jokowi yang telah meresmikan konstruksinya.

Dalam acara tersebut Jokowi menyatakan bahwa pembangunan Gedung kampus tersebut nantinya akan dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga: Berbeda dengan Tol di Riau yang Ditutup Usai Fungsional Pasca Libur Nataru, Tol di Sumut Ini Tetap Dibuka hingga 10 Januari 2024 karena… 

Pasalnya, pembangunan ini dikerjakan karena mendapatkan laporan masih kurangnya ruang kuliah di Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang saat ini memiliki 17 ribu mahasiswa dilengkapi dengan 11 fakultas.

Dengan adanya peletakan batu pertama Kampus 2 ini, UMP yang diharapkan bisa memberikan lingkungan belajar yang lebih dan fasilitas yang baik untuk mahasiswa.

Adapun pembangunan Gedung baru ini rencananya yang akan dibangun dengan mencapai ketinggian 14 lantai sehingga dibutuhkan anggaran sekitar Rp200 miliar.

Baca Juga: Manchester United Berencana Lepas Satu Pemain Lagi, Anthony Martial akan Jadi yang Berikutnya

Sehingga, anggaran proyek tersebut tidak terlalu besar jadi pembangunan Kampus II Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang akan dibantu oleh Kementerian PUPR.

Pembangunan UMP ini sesuai dengan arahan Presiden Republik yang dituangkan dalam Peraturan Presiden Nomor 43 Tahun 2019 terkait Pembangunan, Rehabilitasi atau Renovasi Pasar Rakyat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat