bdadinfo.com

Bupati Pesisir Selatan Resmikan Masjid Nurfalah di UPT SMPN 1 Batang Kapas - News

Bupati Pesisir Selatan Resmikan Masjid Nurfalah di UPT SMPN 1 Batang Kapas (Kominfo Pesisir Selatan)

 

PESISIR SELATAN, - Masjid Nurfalah SMPN 1 Batang Kapas diresmikan dan ditingkatkan statusnya menjadi masjid (dari mushola ke masjid) oleh Bupati Rusma Yul Anwar. Pada hari Kamis 11 Januari 2023 pagi, selubung nama dan penandatangan prasasti dibuka.

Dalam sambutannya, Bupati Rusma Yul Anwar menyatakan bahwa dia sangat terkesan dan bangga dengan semangat, gagasan, dan ide alumni sekolah tersebut.

“Tentunya, sokongan alumni ini dapat dijadikan sebagai sumber daya potensial untuk pelaksanaan pembangunan disekolah," ucap Bupati saat menyampaikan kata sambutan.

Baca Juga: Sekdako Pariaman Buka MTQ Tingkat Anak se-Kota Pariaman

Bupati menambahkan, banyak orang yang ingin berbicara soal karakter, mustahil karakter itu bisa dilaksanakan tanpa adanya keteladanan.

“Hari ini kita berbicara bagaimana karakter-karakter itu, maka kita harus bersyukur kepada semua keluarga besar alumni SMPN 1 Batang Kapas yang telah mewariskan keteladanan, bagaimana karakter bentuk tanggung jawab sebagai alumni terhadap lembaga yang membesarkannya dijawab pada hari ini”, pungkasnya.

Inilah keteladanan yang harus diwariskan kepada alumni-alumni SMPN 1 Batang Kapas ke depannya.

“Ini akan menjadi kisah dikemudian hari, akan menjadi cerita dikemudian hari, dan pastinya akan diikuti oleh alumni-alumni lainnya dikemudian hari," terangnya.

Baca Juga: Pemko Pariaman Gelar Wirid Bulanan Perdana di Tahun 2024

Pada saat itu juga dilakukan penandatangan dan penyerahan Hibah yang dilakukan oleh H. Azwar kepada Roni Sukri sebagai Kepala SMPN 1 Batang Kapas, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan (Mengetahui) dan saksi-saksi; Noviyarni Nukman, Camat Batang Kapas dan Kepala Urusan Agama (KUA) Batang Kapas.

“Untuk itu terimakasih saya ucapkan kepada keluarga besar alumni SMPN 1 Batang Kapas, begitu banyak aspek yang ditinggalkan, bukan hanya sekedar bangunan”, tambahnya.

“Terimakasih, Bapak Rori dan Ibu Novi atas keteladanan, atas keyakinan yang mendalam, yang kami tidak bisa lakukan, inilah spiritnya," tutupnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat