bdadinfo.com

Musrenbang di Koto Katik Padang Panjang Bahas 12 Usulan - News

Musrenbang di Koto Katik Padang Panjang Bahas 12 Usulan (IST)

 

PADANG PANJANG, – Kelurahan Koto Katik, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) usulkan 12 kegiatan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan, Selasa (16/1).

Berlangsung di Café and Resto Teras Kartini, Musrenbang dibuka Plt. Camat PPT, Gusrial, S.Sos didampingi Ketua DPD LPM Kota Padang Panjang, Dr. H. Novi Hendri, S.E, M.Si Datuak Bagindo Saidi, Lurah Koto Katik, Emrianis, S.E. Serta turut hadir perwakilan OPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, kepala sekolah dan perwakilan RT.

Topik utama dari 12 usulan yang dibahas mengenai peningkatan layanan dan fasilitas publik. Serta pembangunan fisik berupa pembangunan DAM, saluran irigasi, peningkatan jalan setapak, dan pemasangan pagar pengaman.
Selebihnya bidang pendidikan berupa pemberian beasiswa dan bidang sosial budaya dalam bentuk pelatihan membatik.

Baca Juga: Sekdako Yota Balad Lakukan Pemantauan Penertiban APK dan BK di Kota Pariaman

Novi Hendri menyampaikan, peningkatan layanan dan fasilitas di Koto Katik menjadi prioritas utama yang harus dituntaskan agar pelayanan terhadap masyarakat berjalan maksimal.

“Mudah-mudahan semua usulan dari musrenbang ini menjadi pertimbangan, dengan harapan semua usulan-usulan yang diberikan dapat segera terealisasikan,” ucapnya.

Sementara Emrianis berharap semua permasalahan terkait pelayanan dan fasilitas dapat segera terpecahkan solusinya.

“Fokus utama kita adalah peningkatan sarana dan prasarana dan juga pembangunan saluran irigasi supaya aliran air ke sawah dapat berjalan lancar. Perlu pertimbangan bagi semua OPD yang terlibat,” tambah Emrianis. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat