bdadinfo.com

Keren! Pertamina International Shipping: Resmikan Kantor Baru di Singapura Dorong Ambisi Go Global - News

Pertamina Internasional Shipping resmikan kantor baru di Singapura (pertamina.com)

- Pada tanggal 31 Januari 2024, PT Pertamina International Shipping (PIS) melangkah lebih jauh dalam ambisi go global dengan meresmikan kantor baru PIS Asia Pacific (PIS AP) di Singapura.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya PIS sebagai Subholding Pertamina di bidang Integrated Marine & Logistic untuk menjadi pemain utama di industri perkapalan dan marine logistik di tingkat global.

PIS AP, anak usaha PIS yang berdiri sejak tahun 2018, telah menjadi motor utama pendapatan di pasar non captive dan terus mengalami pertumbuhan yang signifikan setiap tahunnya.

Baca Juga: Makin Mulus! Proses Pengerjaan Akses Jalan menuju Masjid Negara di IKN Terus Berlangsung, Begini Progresnya

Perpindahan kantor PIS AP ke lantai 32, Gedung Millenia Tower, bukan hanya sekedar tindakan fisik, melainkan juga simbol kesiapan PIS untuk bersaing secara global, mengikuti peningkatan permintaan pasar di skala internasional.

Acara peresmian kantor ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Menteri Transportasi Singapura Chee Hong Tat, Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryopratomo, Komisaris Utama PIS Mochtar Husein, Direktur Tanker Minyak Mentah dan Minyak Bumi PIS Brilian Perdana, dan CEO PIS Yoki Firnandi.

Seremoni peresmian juga dihadiri oleh puluhan mitra kerja sama internasional yang memiliki peran penting dalam industri ini, antara lain, Petco Trading Labuan Company Ltd, PTT Thailand, Vitol, dan banyak lainnya.

Baca Juga: Persiapan HUT RI ke 79 di IKN: Progres Pembangunan Tahap Satu Ibu Kota Nusantara Capai 71,47 Persen

Selain menjadi ajang peresmian, acara ini juga menjadi momentum penandatanganan berbagai perjanjian kerja sama. Di antaranya, Memorandum of Collaboration (MoC) antara PTT International Trading Pte Ltd dengan PIS Asia Pacific, Memorandum of Understanding (MoU) antara PIS dan PPT Energy Trading Co., Ltd, serta beberapa perjanjian kerja sama lainnya.

Menteri Transportasi Singapura, Cee Hong Tat, memberikan sambutan positif terhadap kolaborasi ini, menyebutnya sebagai kerja sama yang penting untuk pertumbuhan dan kesejahteraan di kawasan regional.

Ia mengakui kinerja luar biasa PIS sejak tahun 2018 dan menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi lebih lanjut di berbagai potensi bisnis.

Baca Juga: Proyek Jalan Lintas Selatan: Pembangunan Jembatan Kelok 18 Memasuki Tahap Signifikan

Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo, juga memberikan apresiasi atas prestasi PIS Asia Pacific yang telah membawa kebanggaan tidak hanya bagi perusahaan, tetapi juga bagi Indonesia di kancah internasional.

Beliau menegaskan kesiapan pihak kedutaan untuk mendukung PIS Asia Pacific dalam mendorong pertumbuhan perusahaan yang diharapkan juga memberikan dampak positif pada ekonomi kedua negara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat