bdadinfo.com

Diburu Ribuan Wisatawan, Ini Dia 5 Pulau Paling Menawan Bak Miniatur Surga Tersembunyi di Sumatera Barat - News

 5 pantai paling menawan di Sumatera Barat yang banyak diburu wisatawan domestik dan mancagara karena memiliki pesona bak miniatur surga

 

- Sumatera Barat adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Sumatra dengan ibu kota Padang.

Provinsi Sumatera Barat terletak sepanjang pesisir barat Sumatra bagian tengah, dataran tinggi Bukit Barisan di sebelah timur, dan sejumlah pulau di lepas pantainya seperti Kepulauan Mentawai.

Dari utara ke selatan, provinsi dengan wilayah seluas 42.012,89 km² ini berbatasan dengan empat provinsi, yakni Sumatera Utara, Riau, Jambi, dan Bengkulu.

Baca Juga: Jarak Tempuh 280,9 Km dari Kota Padang, Provinsi Baru Bakal Jadi Ibukota Baru Sumatera Barat?

Sumatera Barat adalah rumah bagi etnis Minangkabau dan Mentawai, walaupun wilayah adat Minangkabau sendiri lebih luas dari wilayah administratif Provinsi Sumatera Barat saat ini.

Pada akhir tahun 2023, provinsi ini memiliki penduduk sebanyak 5.750.326 jiwa, dengan mayoritas beragama Islam.

Sumatera Barat terdiri dari 12 kabupaten dan 7 kota dengan pembagian wilayah administratif sesudah kecamatan di seluruh kabupaten (kecuali Kabupaten Kepulauan Mentawai) dinamakan sebagai nagari.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 262-264 Uji Kompetensi 4 Bagian 2 No. 6-10 Kekongruenan dan Kesebangunan

Inilah daftar 5 pantai paling menawan di Sumatera Barat yang banyak diburu wisatawan domestik dan mancagara yang dilansir dari berbagai sumber sebagai berikut:

1. Pulau Pasumpahan

Pulau Pasumpahan terletak di perairan Kecamatan Bungus Teluk Kabung, kota Padang, Sumatera Barat.

Baca Juga: Tak Hanya Indah, Sederet Jalanan Ekstrem dan Mistis di Sumbar ini Paling Menantang Para Pengendara yang Melintasi

Keindahan lautnya dengan pasir putih dan terumbu karang yang masih terjaga telah membuatnya dikenal oleh wisatawan lokal maupun internasional.

Objek wisata pantai di pulau ini diharapkan akan menjadi destinasi wisata unggulan di Sumatera Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat