bdadinfo.com

Jarak dari Kota Medan 290 Km, Inilah Pantai Paling Indah di Sumatera Utara Dijuluki The Hidden Paradise Pasir Pantainya Berwarna Pink - News

Pantai Gawu Soyo sebenarnya memiliki legenda tersendiri, alkisah dulu kala terjadi pertumpahan darah di pantai ini jadinya pasir-pasir berwarna merah karena itu.

- Pantai Gawu Soyo adalah satu-satunya pantai berwarna pink di pulau Sumatera. Pantai Gawu Soyo sebenarnya memiliki legenda tersendiri, alkisah dulu kala terjadi pertumpahan darah di pantai ini jadinya pasir-pasir berwarna merah karena itu.

Desa ini lokasinya ada di desa Ombolata yang masuk kedalam wilayah administratif kabupaten Nias Utara kecamatan Afulu.Pantai ini boleh disebut the hidden paradise karena belum banyak orang yang ke Gawu Soyo.

Sumatera Utara memiliki banyak sekali obyek wisata yang indah dan menarik. Di sana dapat menikmati keindahan alam yang tidak kalah dari negara-negara lain. Salah satu obyek wisata yang harus anda kunjungi di sana adalah, Pantai Gawu Soyo.

Baca Juga: Ibu Kota Sumatera Barat Pindah ke Kota Terbesar yang Luasnya 694,337 Km2, Kapan Diresmikan Ya?

Kita patut bangga tinggal di negara Indonesia, negara yang memiliki ribuan pulau nan indah.

Jika banyak dari warga negara kita memilih liburan di negeri lain, sebenarnya hal itu bisa diganti dengan berpergian ke berbagai daerah-daerah di Indonesia karena dijamin, banyak tempat wisata yang bahkan belum pernah anda dengar sebelumnya.

Selain itu masalah pariwisata, Indonesia semakin lama telah semakin maju dan banyak dari obyek wisata tersebut yang dibangun kembali dan ditata dengan fasilitas yang baik.

Sehingga obyek wisata di negeri sendiri sebenarnya tidak kalah dengan obyek wisata yang ada di luar negeri. Pulau Sumatera contohnya, khususnya di Sumatera Utara.

Baca Juga: Ibu Kota Sumatera Barat Pindah ke Kota Terbesar yang Luasnya 694,337 Km2, Kapan Diresmikan Ya?

Ada banyak tempat wisata dengan berbagai jenis mulai dari wisata bahari, alam, edukasi, dan lainnya. Salah satu destinasi wisata di sana yang bisa anda kunjungi adalah Pantai Gawu Soyo.

Obyek wisata Pantai Gawu Soyo mempunyai lokasi yang tepatnya berada di Desa Ombolata, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara.

Penggemar travelling yang suka berpergian ke suatu tempat, pantai adalah salah satu destinasi wisata yang sering dipilih.

Siapa yang tidak suka dengan pantai? Nuansanya yang khas berbeda dengan keadaan bising dan ramainya perkotaan dengan gedung-gedung yang tunggu.

Baca Juga: Sumatera Selatan Terus Dipadati Kendaraan, Pembangunan Flyover Sekip Ujung Sepanjang 6,60 Meter Ditargetkan Rampung Februari 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat