bdadinfo.com

PSI Gelar Turnamen eSport, Pecahkan Dua Rekor MURI Sekaligus - News

Prabowo - Gibran Esport Fest pecahkan Rekor MURI. (Harianhaluan.com/Muhammad Fakhri Adzhar)

- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyabet dua rekor MURI sekaligus dalam acara Prabowo-Gibran eSports Fest! di MGP Space, SCBD Park, Jakarta, Jumat malam, 2 Februari 2024.

Prabowo-Gibran eSports Fest ini pun mampu memecahkan dua rekor MURI sekaligus dalam kategori Turnamen eSports dengan Jumlah Games Terbanyak dan Turnamen eSports dengan Cosplayer Terbanyak.

Hal tersebut usai ribuan pemain eSports Indonesia mengikuti lebih dari 10 games dalam acara yang sudah digelar di 20 kota di Indonesia.

Selain itu, lebih dari 80 peserta cosplay hadir di acara puncak Prabowo-Gibran eSports Fest ini.

Baca Juga: Ribuan Pencinta E-Sport  Tantang Prabowo-Gibran Hadirkan Kebijakan yang Akomodatif untuk Industri Kreatif

“Pada hari ini karena kalian semua telah menorehkan sejarah pencapaian prestasi terbaik putra putri Indonesia kali ini di mana tidak hanya satu tetapi dua rekor sekaligus,” kata Senior Manager MURI, Awang Raharjo dalam sambutannya kala memberikan penghargaan tersebut.

Awang menjelaskan, Rekor MURI ini merupakan yang kedua kalinya diciptakan oleh relawan Prabowo - Gibran.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep tak banyak bicara dalam sambutan pembukaan Prabowo-Gibran eSports Fest.

Baca Juga: IESPA: Prabowo - Gibran Esport Fest Jadi Lumbung Atlit Esport Profesional Indonesia

Dia hanya memperkenalkan diri supaya para penonton tidak keliru dengan Gibran Rakabuming Raka. "Kalau saya versi gantengnya," kata Kaesang.

"Dia kakak yang nyebelin, tapi saya rasa dia pemimpin yang hebat, lebih hebat dari Pak Jokowi."

Selain membuka acara, Kaesang juga memberi penghargaan kepada beberapa tim eSports Indonesia yang telah menorehkan prestasi di kancah internasional:

Baca Juga: Baru Rampung! Pembangunan Penyediaan Sarana dan Prasarana Terbesar di Kepulauan Riau Telan Dana Miliaran, Ada Apa?

Prabowo-Gibran eSports Fest merupakan kompetisi eSports yang diprakarsai oleh PSI bersama relawan Capres–Cawapres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto–Gibran Rakabuming Raka, Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas), Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE), dan Sahabat Bang Ara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat