bdadinfo.com

Profil Singkat Tiga Aktor Utama Dirty Vote yang pernah Jabat Stafsus Kemenkopolhukam: Yakin Film Netral? - News

Bivitri Susanti, Zainal Arifin Mochtar, dan Feri Amsari dalam Film Dirty Vote. (Tangkap layar Youtube/Refly Harun)

- Film yang bercerita tentang Kecurangan Pemilu 2024, Dirty Vote, menggegerkan masyarakat Indonesia di tengah masa tenag Pemilu 2024.

Film Dirty Vote sendiri dirilis empat hari sebelum pemungutan suara Pemilu pada 14 Februari 2024, tepatnya pada Minggu, 11 Februari 2024 pukul 11.00 WIB.

Dirty Vote menghadirkan tiga ahli hukum Tata Negara, Bivitri Susanti, Zainal Arifin Mochtar, dan Feri Amsari.

Baca Juga: Ke Bandara Soekarno Hatta Enggak Perlu Lewat JORR 1 Dalam Kota Jakarta Lagi, Lewat Tol Baru Ini Bebas Macet

Ternyata ketiga actor utama Dirty Vote merupakan anggita anggota Tim Reformasi Hukum Menkopolhukam yang dijabat Mahfud MD.

Diketahui, Mahfud MD sendiri merupakan calon wakil presiden nomor urut 03, bersanding dengan capres Ganjar Pranowo.

Banyak tanggapan miring terkait cast dalam film Dirty Vote, utamanya karena berpotensi terdapat konflik kepentingan dalam pembuatan film tersebut.

Baca Juga: Tiga Aktor Utama Film Dirty Vote Ternyata Pernah Jadi Tim Reformasi Hukum Mahfud MD!

Lantas siapa sebenarnya Bivitri Susanti, Zainal Arifin Mochtar, dan Feri Amsari? Dirangkum dari berbagai sumber, Senin, 12 Februari 2024, berikut profil singkatnya:

Bivitri Susanti

Bivitri Susanti mengajar, wanita kelahiran tahun 1974 ini di tahun 1999 berhasil meraih gelar Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Sebelum itu, pada bulan Juli 1998, ia turut mendirikan Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (PSHK) bersama dengan beberapa senior dan rekan-rekannya.

Baca Juga: Siapkan Pendampingan bagi Kaum Difabel, Pemprov Sumbar Komitmen Tingkatkan Partisipasi Pemilih pada Pemilu 2024

Ia juga memiliki pengalaman sebagai research fellow di Harvard Kennedy School of Government, visiting fellow di Australian National University, dan visiting professor di University of Tokyo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat