bdadinfo.com

Koordinator Nasional PRIDE Anthony Leong Kritik Pedas Film Dokumenter Karya Dandhy Dwi Laksono Dirty Vote - News

Kooordinator PRIDE Anthony Leong dalam acara Sahabat Disabilitas untuk Prabowo – Gibran di Ballroom Hotel Ambarha, Jakarta pada Selasa, 6 Februari 2024.  (dok. PRIDE)

- Koordinator Nasional Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE) Anthony Leong kritik pedas film dokumenter karya Dandhy Laksono, Dirty Vote.

Menurut Anthony Leong, sang sutradara mencoba menggiring opini dan cenderung memfitnah.

Alasannya, Dirty Vote nyata mendukung salah satu pasangan capres–cawapres karena pemeran utamanya merupakan anggota Tim Percepatan Reformasi Hukum Menkopolhukam.

Baca Juga: Analisis Teks Rekon Terkait Bung Hatta, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 128 Kurikulum Merdeka

Sebelumnya, sebelum mundur dan memilih fokus di cawapres, Mahfud MD ini menkopolhukam.

"Jadi ini film penuh dengan fitnah," kata Leong di Jakarta, Selasa 12 Februari 2024.

Dhandy Laksono, sang sutradara, merukapan jurnalis dan aktivis. Karyanya kerap bikin kontroversi. Lihat saja dua karya sebelumnya, Rayuan Pulau Palsu dan Sexy Killer.

Rayuan Pulau Palsu ini film yang memotret kondisi reklamasi yang berdampak pada nelayan. Isinya kritik program reklamasi di Jakarta di Era Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Baca Juga: Asyik! Ruas Jalan Tol di Sumatera Utara ini Akhirnya Rampung Semuanya, Lewat Sini Boleh Ngebut sampai 100 km/jam: Siap Gaspol 

Sedangkan Sexy Killer yang dirilis 2019 adalah sebuah film dokumenter garapan Dandhy Laksono bersama dan Ucok Suparta. Dokumenter ini berisi tentang industri pertambangan batubara dan hubungannya dengan perpolitikan Indonesia.

Dirty Vote merupakan film yang bercerita tentang Kecurangan Pemilu 2024. Film ini dirilis empat hari sebelum pemungutan suara Pemilu pada 14 Februari 2024, tepatnya pada Minggu, 11 Februari 2024 pukul 11.00 WIB.

Dirty Vote menghadirkan tiga ahli hukum Tata Negara, Bivitri Susanti, Zainal Arifin Mochtar, dan Feri Amsari.

Baca Juga: JTTS Laris Manis! Baru Dibuka Sejak November 2023, Jalan Tol di Sumatera Utara ini Sudah Mau Dilewati 1 Juta Kendaraan: Idola Baru Warga Sumut

Ternyata ketiga actor utama Dirty Vote merupakan anggota anggota Tim Reformasi Hukum Menkopolhukam yang dijabat Mahfud MD.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat