bdadinfo.com

Selain Gunakan Hak Suara, Penyandang Disabilitas di Padang Panjang Juga Jadi Anggota KPPS - News

Selain Gunakan Hak Suara, Penyandang Disabilitas di Padang Panjang Juga Jadi Anggota KPPS (Kominfo Padang Panjang)

 

PADANG PANJANG, — Kesetaraan sosial yang harmonis tercermin dalam kehidupan bermasyarakat di Kota Padang Panjang. Hal itu terlihat dari keterlibatan seluruh unsur termasuk penyandang disabilitas. Mereka turut menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Selain menggunakan hak suaranya, di antara para penyandang disabitas juga ikut serta menjadi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).
Ketua DPC Perkumpulan Penyandang Disabilitas (PPDI) Padang Panjang, Muhamad Ilham, S.Ds, M.Sn, Rabu (14/2) menyampaikan, selain dirinya ada dua orang lagi penyandang disabilitas yang turut menjadi anggota KPPS. Mereka tersebar di berbagai kelurahan.

Baca Juga: 80 Ribu Personel PLN Sukses Amankan Kelistrikan Pemilu 2024

Dikatakannya, sebanyak 511 disabilitas tercatat sebagai pemilih.

“Alhamdulillah anggota kami penyandang disabilitas ada yang langsung memilih di TPS di tempat tinggal terdekat. Ada juga yang didatangi langsung oleh petugas. Terima kasih atas kepedulian ini, telah menunjukkan kesetaraan sesama warga negara. Disabilitas ikut serta menentukan arah bangsa,” ujarnya.

Ilham mendukung program jemput bola terhadap pemilih disabilitas yang tidak bisa hadir langsung. Menurutnya, dapat menambah jumlah suara Pemilu 2024 dengan capaian target yang telah ditentukan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat