bdadinfo.com

Rampung Teken Kontrak Tahun 2024! Sambut Jalan Tol Terbaru di Ruas Jalan Tol Jambi-Rengat akan Dimulai Senilai Rp34,19T, Hubungkan Batas Sumbar? - News

Jl Tol Jambi - Rengat (Eky Irdean )

- Konstruksi terus berlanjut di Pulau Sumatera biarpun masa jabatan Presiden Jokowi akan berakhir pada Februari 2024. 

Pengerjaan pembangunan proyek strategis nasional yang akan dilanjutkan kembali tersebut dinamakan proyek Jalan Tol Jambi - Rengat, sempat terhenti karena adanya masalah di pembebasan lahan. 

Hutama Karya (HK) saat ini sedang fokus melaksanakan pengerjaan dalam membangun penyelesaian salah satu ruas JTTS Tahap II yaitu Jalan Tol Rengat – Pekanbaru. 

Baca Juga: Kota Cimahi Lagi Semangat! Segera Dibangun Bendungan Termegah Bakal Multifungsi Senilai Rp43,802 M, Kapan Rampung?

Tahap II tersebut adalah Jalan Tol Rengat – Pekanbaru Segmen Junction Pekanbaru – Bypass Pekanbaru namun untuk designnya juga sudah dibagikan sepenuhnya oleh pihak HK.

Diketahui untuk rencana pembangunan Jalan Tol Rengat – Pekanbaru Seksi Junction Pekanbaru – Bypass Pekanbaru ini akan dibangun sepanjang 30,57km.

Executive Vice President (EVP) Hutama Karya, Tjahjo Purnomo menjelaskan bahwa Jalan Tol Rengat – Pekanbaru Seksi Junction.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Dulang Suara 57 Persen di Jawa Barat, Ridwan Kamil Titip Pembangunan hingga Tawaran Jabatan Menteri

Junction Pekanbaru – Bypass Pekanbaru ini merupakan tol penghubung antar provinsi terletak di jantung Sumatera yaitu Riau, Sumbar dan Jambi. 

"Untuk membangun Jalan Tol Rengat - Pekanbaru Seksi Junction Pekanbaru - Bypass Pekanbaru ini, kami telah melakukan,"

"Penandatanganan perjanjian pengusahaan jalan tol (PPJT) pada Desember 2023," kata Executive Vice President (EVP) Hutama Karya, Tjahjo Purnomo pada Rabu 3 Januari 2024.

Baca Juga: Seruan Anies Baswedan Kepada Para Relawan dan Pendukungnya Menyikapi Hasil Pilpres 2024: Perjuangan Kita Belum Selesai!

Secara keseluruhan pembangunan Jambi - Rengat yang memiliki total panjang 198km dengan sebagian besar. 

Dari total secara keseluruhan tersebut yaitu yang memiliki 116,5km terletak di Provinsi Jambi, sedangkan sisanya berada di wilayah pembangunan Riau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat