bdadinfo.com

Gerakan Pangan Murah Pemerintah Kota Pariaman Diserbu Warga - News

Gerakan Pangan Murah Pemerintah Kota Pariaman Diserbu Warga (Kominfo Kota Pariaman)

 

KOTA PARIAMAN, - Bazar pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kota.Pariaman di halaman Rumah Tabuik Subarang atau di Samping Kantor Balai Kota Pariaman, Rabu Maret 2024 dibanjiri warga.

Pasalnya, di tengah melonjaknya harga kebutuhan pokok yang belakangan terjadi, membuat bazar pasar murah Pemko Pariaman ini menjadi penyejuk warga untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok.

Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Anilta menyebut, salah satu tujuan diadakannya bazar oleh Pemerintah Kota Pariaman ini adalah untuk membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok yang harganya perlahan mulai tinggi.

"Disini kita menyediakan berbagai kebutuhan pangan seperti beras, minyak goreng, gula, cabao serta yang lain," katanya.

Baca Juga: Pemko Pariaman Adakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2025

Selain itu, di bazar ini juga ada beberapa jenis cemilan ringan yang diproduksi oleh UKM yang ada di Kota Pariaman.

"Pelaku UKM juga bisa memasarkan produknya di bazar ini," katanya lagi.

Dikatakan, kegiatan Bazar atau Gerakan Pasar Murah (GPM) ini terkait stabilisasi pasokan dan harga murah serta pengendalian inflasi di Kota Pariaman.

Disini harga barang kebutuhan pokok dijual sedikit murah dari harga biasa, karena kita terhubung dengan petani atau produsen langsung.

Kegiatan bazar bekerjasama dengan Perindagkop dan UKM, Kelompok Wanita Tani, Kelompok Tani, IKM, UMKM yang ada di Kota Pariaman. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat