bdadinfo.com

Pemerintah Kota Pariaman Hadirkan Bazar Bahan Pangan untuk Cegah Inflasi - News

Pemerintah Kota Pariaman Hadirkan Bazar Bahan Pangan untuk Cegah Inflasi (Kominfo Kota Pariaman)

 

KOTA PARIAMAN, - Pemerintah Kota Pariaman menghadirkan kegiatan bazar beragam bahan pangan pokok dan hasil pertanian di Halaman Rumah Tabuik Subarang, Desa Cimparuah, Kecamatan Pariaman Tengah.

Acara ini diselenggarakan pada Rabu, 28 Februari 2024 dan akan berlangsung hingga tanggal 6 Maret 2024 mendatang.

Bazar yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan (DPPP), bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi UKM, serta Perusahaan Umum Badan Usaha Logistik (Perum Bulog), diinisiasi dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan pangan pokok dan hasil pertanian.

Baca Juga: Hasil Sementara Penghitungan Suara Pileg 2024 KPU per 4 Maret 2024: PDIP Masih Perkasa, PSI Masih Belum Aman Masuk Senayan

Plt Kepala DPPP Kota Pariaman, Anilta, menjelaskan bahwa kegiatan ini juga memiliki tujuan strategis lainnya.

"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu menekan harga beras serta mencegah kenaikan inflasi di Kota Pariaman," ucapnya dengan penuh semangat.

Menanggapi kondisi inflasi yang tinggi di Kota Pariaman, Anilta menegaskan bahwa bazar ini merupakan langkah awal untuk mengendalikan situasi tersebut.

"Dengan menyediakan beragam bahan pokok dari hasil produk pertanian lokal dan impor, kami berharap dapat memberikan solusi yang baik bagi masyarakat," tambahnya.

Bazar ini tidak hanya menawarkan produk-produk bahan pokok, tetapi juga menyajikan harga yang lebih terjangkau daripada harga di pasar konvensional.

Baca Juga: Gagasan Utama dalam Teks Ayo Mengenal Bulan, Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Halaman 66 Subtema 2 Pembelajaran 2

Hal ini terlihat dari penawaran harga beras SPHP kualitas medium yang hanya Rp 57.000 per 5 kg, jauh lebih murah dibandingkan harga di Pasar Pariaman.

Diharapkan kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang belanja yang menyenangkan bagi masyarakat, tetapi juga menjadi langkah konkret dalam menjaga stabilitas harga dan memperkuat daya beli masyarakat Kota Pariaman. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat