bdadinfo.com

Canangkan Bulan Bhakti Dasawisma VIII di Agam, Gubernur Sumbar: Keluarga Miniatur Suatu Daerah - News

Canangkan Bulan Bhakti Dasawisma VIII di Agam, Gubernur Sumbar: Keluarga Miniatur Suatu Daerah  (Humas Pemkab Agam)

- Canangkan Bulan Bhakti Dasawisma ke VIII tingkat Sumbar di Rumah Dinas Bupati Agam, Padang Baru, Kamis, 7 Maret 2024.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi, TP-PKK dan Dasawisma serta seluruh pihak terkait yang telah melakukan berbagai terobosan dan inovasi baru yang menjadi bagian penting untuk penguatan keluarga sekaligus membantu program pemerintah.

"Pemprov memiliki kepentingan dan perhatian sangat besar pada TP-PKK agar terus tumbuh dan berkembang supaya mewujudkan keluarga yang tangguh dan mandiri dalam kerangka mewujudkan daerah yang berkualitas. Keluarga adalah miniatur suatu daerah," katanya.

Baca Juga: Pemkab Agam Bangga Dua Tahun Berturut-turut Raih Piala Adipura

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Agamdiwakili Asisten lI, Rahman, Ketua TP PKKAgam Ny. Yenni Andri Warman, Kepala OPD yang terkait beserta seluruh Pengurus TP-PKK Kabupaten , Kecamatan, Nagari, Baznas Agam, tokoh masyarakat, dan ratusan kader PKK beserta Dasawisma.

Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma VIl itu mengangkat tema pencanangan bulan Bhakti Dasawisma optimalkan peran dan fungsi kelompok Dasawisma dan lembaga kemasyarakatan dalam pembangunan nagari/desa dan kelurahan provinsi Sumatera Barat.

Asiaten l, Rahman, menyebutkan bahwa kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, sebab Dasawisma adalah garda terdepan dari TP-PKK dalam melaksanakan program Pemerintah Daerah Kabupaten Agam.

Baca Juga: Atasi Blank Spot, Pemkab Agam Mohon Kemenkominfo RI Bangun BTS

Bupati Agam juga mengapresiasi produk yang sudah di kembangkan oleh Dasawisma, dan juga termasuk UMKM.

Ketua TP PKK Sumbar, Ummi Harneli juga menjelaskan, tujuan umum dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa kebersamaan terhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK.

"Tujuannya meningkatkan kemauan dan kemapanan ketua kelompok Dasawisma Dalam pendataan dan pencatatan, pelaporan, pembinaan dan penggerakan warga untuk melaksanakan 10 program PKK" katanya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat