bdadinfo.com

Update Progres Pembangunan Jembatan Akses Tol di Kawasan Ibu Kota Nusantara - News

Terdapat update terbaru mengenai progres pembangunan dua jembatan akses tol, yaitu jembatan Bentang Panjang Pulau Balang dan jembatan duplikat Bentang Pendek Pulau Balang, yang menghubungkan Balikpapan menuju ke kawasan ibu kota Nusantara.

- Pada kesempatan kali ini akan mengupdate progres terbaru dari proyek-proyek yang berada di kawasan ibu kota Nusantara

Kali ini, fokusnya adalah dua jembatan akses jalan tol yang menghubungkan antara Balikpapan menuju ke kawasan ibu kota Nusantara.

Yaitu jembatan Bentang Panjang Pulau Balang dan jembatan duplikat Bentang Pendek Pulau Balang.

Seperti yang dikutip dari YouTube WPS Channel, jembatan Bentang Panjang Pulau Balang sudah selesai dan terhubung ke Pulau Balang. 

Baca Juga: Jambi Makin Unjuk Gigi, Progres Konstruksi Tol Bayung Lencir-Tempino Tampak Signifikan

Selanjutnya, dari Pulau Balang menuju ke kawasan ibu kota Nusantara, akan dilihat progres pembangunan jembatan Bentang Pendek duplikatnya.

Di kawasan Pulau Balang, terdapat beberapa proyek, salah satunya adalah proyek Dermaga Logistik ibukota Nusantara. 

Dermaga ini merupakan jalur akses logistik melewati Teluk Balikpapan, memungkinkan kapal-kapal besar mengirim logistik ke kawasan ibu kota Nusantara.

Progres pembangunan jembatan Bentang Pendek Pulau Balang masuk dalam segmen IA, yang terdiri dari segmen 3 (3A, 3B), segmen 5 (5A, 5B), dan segmen 6 (6A, 6B) yang terkoneksi langsung menuju ke pusat pemerintahan KPP.

Jembatan Pulau Balang Bentang Pendek yang sudah selesai dapat dilewati, sementara yang masih dalam proses pembangunan terlihat sedang memuat material pasir. 

Baca Juga: Menuju Kemajuan, Kalimantan Timur Siap Mengukir Sejarah dengan Jembatan Megah, Diprediksi Hubungkan 2 Wilayah Penting pada 2025!

Lokasi Pulau Balang sangat strategis, berada di tengah-tengah antara Teluk Balikpapan, sehingga sangat potensial untuk perkembangan masa depan.

Progres struktur jembatan duplikat Bentang Pendek di area Pulau Balang terlihat cukup baik. 

Tiang utama atau pir tiang sudah selesai dicor, dan saat ini sedang proses pembuatan balok melengkung yang akan menahan slab lantai. 

Metode pembangunan menggunakan ctil lever balancing untuk menggantung balok di atas struktur laut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat