bdadinfo.com

Rumah Tapak Jabatan Menteri di Ibukota Negara Mulai Dihuni Juli 2024: Target Basuki Hadimuljono dan Progres Pembangunan Infrastruktur IKN - News

Basuki Hadimuljono menetapkan target dihuninya rumah tapak jabatan menteri di Ibukota Negara Nusantara (IKN) pada bulan Juli 2024.

- Rumah tapak jabatan menteri di Ibukota Negara (IKN) mulai dihuni pada bulan Juli 2024. 

Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), menetapkan target ini untuk rumah tapak jabatan menteri (RTJM) di IKN Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). 

Namun, tidak semua menteri dapat segera menempati rumah mereka di IKN pada waktu tersebut.

Baca Juga: Stadion Utama Sumbar Dibekali Teknologi Tahan Gempa dan Usung Konsep Green Building, 10 Tahun Berlalu Progres di 2024 Sampai Mana? 

Keputusan ini diumumkan oleh Basuki setelah meresmikan renovasi dan rehabilitasi 50 sarana dan prasarana (Sarpras) Yayasan Pendidikan Putra pada 9 Maret 2024 di kantor Kementerian PUPR

Hingga tanggal 8 Februari 2024, progres RTJM di IKN sudah mencapai 78%, dengan sebagian RTJM sudah mencapai 8%.

“Adapun per 8 Februari 2024 progres RTJM di IKN sudah mencapai 78%.” kata Ketua Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN, Danis Sumadilaga.

Menurut Danis, seperti yang dikutip dari YouTube Pers Lokal, ada total 36 unit RTJM yang dibangun di IKN. 

Lokasi kawasan rumah menteri tersebar di persilangan 104 dengan luas 10,6 hektar dan persilangan 105 dengan luas 9,1 hektar.

Baca Juga: Semen Padang Group Kembali Kirim Bantuan ke Pesisir Selatan

Meskipun belum sepenuhnya selesai, sarana dan prasarana pendukung pemerintahan di Ibu Kota Nusantara akan siap digunakan pada bulan Juli 2024. 

Persiapan juga dilakukan untuk Presiden Joko Widodo yang akan berkantor di IKN.

Termasuk penyediaan hunian untuk aparatur sipil negara dan personel pertahanan keamanan.

Danis Sumadilaga, menjelaskan bahwa beberapa infrastruktur akan siap digunakan pada peringatan proklamasi kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024.

Baca Juga: Paska Bencana Pesisir Selatan, 355 Paket Sembako Disalurkan PLN Peduli

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat