bdadinfo.com

Kalimantan Selatan Makin Bertaring! Segera Beroperasi Jembatan Terbaru Lagi Bakal Hubungkan 2 Kabupaten Bukan Kecamatan, Disini Lokasinya... - News

Jembatan H Sahbirin Noor di Kaltim (Freepik)

 

- Semenjak Ibu Kota Jakarta berpindah ke Kalimantan Timur dapat menjadikan provinsi inilah semakin maju dan berkembang dengan visi dan misi yang digaungkan. 

Pasalnya dari sekian Ibu Kota Nusantara (IKN) berbagai pembangunan baik di kabupaten maupun kecamatan tengah gencar - gencarnya mengerjakan infrastruktur. 

Salah satu infrastruktur yang belum lama melaksanakan groundbreaking diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor bersama rombongan. 

Baca Juga: Kartu Informasi Gerakan dan Gerhana Bulan, Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Halaman 83 Subtema 2 Pembelajaran 5

Groundbreaking dilaksanakan yakni ditandai dengan pengerjaan proyek akan segera dimulai dalam waktu dekat pada Rabu 24 Januari 2024. 

Peresmian Jembatan ini pun disambut hangat oleh masyarakat antara dua kabupaten yang berbatasan terlihat memadati disekitar jembatan yang dinamakan “Jembatan H Sahbirin Noor”. 

Selain akan menjadi penghubung antara 2 Kabupaten tersebut yakni Barito Kuala (Batola) dan Kabupaten Banjar. 

Baca Juga: Jackie Chan, Aktor Senior Berusia 70 Tahun Tetap Bersemangat Berkarya di Dunia Film

Hadirnya proyek ini sangatlah penting untuk masyarakat sekitar, sebabnya guna memudahkan mobilitas membawa hasil pertanian yang baik.

Hasil pertanian yang baik dari Batola ke Kabapaten Banjar maupun sebaliknya yang tujuan utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Sebenarnya peresmian jembatan yang telah dinantikan puluhan tahun oleh masyarakat ditandai dengan penandatanganan prasasti. 

Baca Juga: Gagal Mencetak Gol Saat Melawan Fulham, Pelatih Tottenham Soroti Penampilan Pemain di Babak Kedua

Adapun pemotongan untaian melati oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor didampingi Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan.

Gubernur, Sahbirin Noor mengajak seluruh masyarakat bersyukur karena jembatan dibangun melalui dana APBD Kalsel tahun 2023 ini baru rampung dan dapat digunakan oleh masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat