bdadinfo.com

Kalimantan Selatan Tak Terkendali! Konstruksi Jembatan Kebanggaan dan Terpanjang Bakal Jadi Penghubung Puluhan Desa di Kabupatennya Ada di... - News

Jembatan Simpang Tiga Jarak - Balangan, Kalsel  (Freepik)

- Provinsi Kalimantan Selatan tengah memiliki banyak rencana dalam pembangunan baik yang baru akan dimulai dan sempat tertunda merupakan proyek besar. 

Adapun pemerintah dari setiap Kabupaten di Kalimantan Selatan akan menyelesaikan rencana pembangunan skala jangka panjang dalam waktu dekat secara bertahap. 

Proyek yang baru saja rampung pada akhir tahun 2023 inilah diberi nama "Jembatan Simpang Tiga Jarak Balangan" yang berlokasi di Kabupaten Banjar, Kalsel. 

Baca Juga: Lupa Baca Doa Niat Apakah Puasa Ramadan Tetap Sah? Simak Penjelasannya!

Diketahui proyek Jembatan Simpang Tiga Jarak Balangan belum diresmikan dan juga belum dapat beroperasi penuh namun telah dinyatakan rampung 100 persen. 

Tujuan dibangunnya proyek Jembatan Simpang Tiga Jarak Balangan ini karena memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat.

Manfaat yang besar bagi masyarakat di beberapa pedesaan terpencil sekaligus menjadi penghubung dari desa ke desa lainnya. 

Baca Juga: Pernikahan dalam Ajaran Agama Islam dan Hukum RI, Kunci Jawaban PAI Kelas 12 Halaman 144-146 Evaluasi Bab 7

“Dampak dari jembatan ini sangat luar biasa. Dulu jembatannya masih jembatan gantung tidak bisa dilalui roda dua dan empat,”

“Namun sekarang jembatannya telah di perbaharui sehingga aman untuk mobil dan motor,” tutur Kepala Seksi Pembinaan Teknis Jalan dan Jembatan, Dedi Hidayat. 

Pemerintah Kalimantan Selatan mengaku memprioritaskan pembangunan infrastruktur warga pinggiran dan bantaran sungai. 

Baca Juga: Pemerintah Sulawesi Tengah Merencanakan Terusan Laut 28 KM untuk Menghubungkan Selat Makassar dan Teluk Tomini

Hal tersebut disampaikan dengan tujuan agar masyarakat tidak terisolasi dan sekaligus meningkatkan perekonomian sebagaimana dikutip dari infopublik.id.

“Pembangunan jembatan ini menjadi bukti keseriusan pemerintah dalam membangun infrastruktur yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Dedy Hidayat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat