bdadinfo.com

Rampung 100 Persen! Konstruksi Jembatan Baru dan Terpanjang Miliki Potensi Besar di Kalimantan Selatan Inilah, Tapi Belum Beroperasi Penuh? - News

Jembatan Bahandang, Kalsel  (Freepik)

 

- Pembangunan infrastruktur di Kalimantan Selatan memang saat ini berfokus dalam banyaknya tahap pengerjaan Jalan Tol dan Jembatan. 

Jembatan terpanjang dan baru saja rampung yang memiliki potensi besar bagi masyarakat sekitarnya dinamakan Jembatan Bahandang di Desa Jejangkit

Diketahui Jembatan Bahandang di Desa Jejangkit sepanjang 170m dan lebar 6m yang menghubungkan antar Kabupaten Barito Kuala menuju Kabupaten Banjar. 

Baca Juga: Sebulan Lagi Lebaran! Jalan Tol Japek II Kembali Difungsikan Jalur Khusus Idul Fitri 2024, Apa Dijamin Bebas Macet?

Ketua Tim Tenaga Ahli Gubernur Kalimantan Selatan, Noor Aidi saat meninjau jembatan tersebut menyatakan bahwa jembatan yang selesai dibangun.

Selesai dibangun Jembatan ini sebagai salah satu jalan alternatif saat ada kegiatan akbar, seperti Haul Abah Guru Sekumpul.

“Salah satu jalan alternatif yang tembus nanti pada waktu Haul Abah Guru Sekumpul antara Kalteng lalu menuju Jejangkit Kabupaten Batola,”

Baca Juga: Jawa Timur Makin Canggih! Proyek Jembatan Terpanjang Ini Rampung dalam 4 Bulan dan Hubungkan 2 Kabupaten Terkenal Sekaligus

“terus ke Martapura Kabupaten Banjar, bisa menggunakan jalan tersebut. Selain di sini juga ada jalan alternatif lainnya yaitu jalan Mataraman Sungai Ulin,” ujar Noor pada Selasa 3 Oktober 2023. 

Kendati diihat secara desain geopasial jalur alternatif ini banyak koneksikan beberapa desa termasuk ke Hulu Sungai yakni menghubungkan ke Desa Galam Rabah.

Dilanjut Pangaron dan Cinta Puri, kemudian juga hubungkan jalan Gubernur Syarkawi dan jalan Hasan Basry melewati Bahandang dan Puntik termasuk Tajau Landung dan Sungai Tabuk.

Baca Juga: Resep Bubur Blendrang, Konon Menu Buka Puasa Favorit Pasukan Pangeran Diponegoro

Kawasan yang dibangunnya Jembatan tidak hanya ada jembatan melainkan membenahi jalur-jalur akses jalan yang ada baik akses jalan ke Jejangkit.

Jalan ke Jejangkit akses ke Tajau Landung, akses ke Tatah Halayung menuju jalur Gubernur Syarkawi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat