bdadinfo.com

Kate Middleton Mengidap Kanker Setelah Lama Tak Muncul di Public, Begini Kondisi Terkini Princess of Wales - News

Kondisi terkini Kate Middleton pasca didiagnosa kanker (Twitter @princeandprincessofwales)

- Kate Middleton umumkan dirinya terdiagnosis kanker dan sedang menjalani pengobatan kemoterapi tahap awal.

Melalui video yang diunggah di Instagram @princeandprincessofwales, Kate Middleton membuat pernyataan mengenai kondisi terkini dirinya.

“Pada Januari 2024 lalu, saya telah menjalani operasi pembedahan perut di London dan saya pikir kondisi saya waktu itu tidak bersifat kanker. Namun, tes pasca operasi menunjukkan adanya sel kanker, sehingga tim medis menyarankan saya untuk menjalani kemoterapi preventif. Saat ini saya sedang di tahap awal pengobatan,” ungkap Kate Middleton.

Baca Juga: Wasekjen MUI Tanggapi Soal Penangkapan Pelaku Kasus Penistaan terhadap Al-Quran melalui Telegram di Serang, Banten

Walaupun seorang pasangan dari pemimpin England, Kate mengaku kabar ini turut mengejutkan dirinya.

Bersama dengan Prince William, dirinya telah melakukan berbagai hal untuk menerima dan memproses hal ini secara privat.

“Ini akan membutuhkan waktu lama bagi saya untuk pulih dari operasi dan bisa melakukan pengobatan. Namun, paling penting membutuhkan waktu untuk menjelaskan pada George, Charlotte, and Louis mengenai mengenai keadaan saat ini,” imbuhnya.

Baca Juga: Jawa Timur Tawarkan Investasi Infrastruktur Senilai Triliunan Rupiah untuk Tingkatkan Kerja Sama dengan Vietnam

Kate menegaskan bahwa ia baik-baik saja. Dirinya bertambah kuat setiap hari dengan memfokuskan pada hal-hal yang membantunya sembuh, baik dalam pikiran, tubuh, dan jiwa.

Menurut ibu dari Prince George, dukungan dari orang terdekat, terutama pasangan sangatlah berpengaruh dalam proses menjalani pengobatan.

Selama menjalani perawatan, Pangeran William selalu menemani yang membuat dirinya merasa nyaman dan tetap yakin akan kesembuhan, begitu pula dukungan dari masyarakat.

Baca Juga: Resmi! Jokowi Resmikan 24 Jalan di Kalimantan Barat dengan Biaya Fantastis, Segini Nominalnya

Menjelang akhir video, Princess of Wales mengajak penderita kanker lainnya untuk tetap berjuang dan tidak kehilangan harapan untuk bisa sembuh.

Kemunculan video tersebut mengundang rakyat Inggris dan netizen berkomentar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat