bdadinfo.com

Resmi! Jokowi Resmikan 24 Jalan di Kalimantan Barat dengan Biaya Fantastis, Segini Nominalnya - News

Jokowi resmikan jalan di Kalimantan Barat (kalbar.go.id)

 - Presiden Joko Widodo meresmikan sebanyak 24 ruas jalan baru di provinsi Kalimantan Barat pada Rabu, 20 Maret 2024.

Hal ini disambut baik oleh pemerintahan daerah Kalimantan Barat, dimana sebanyak 24 ruas jalan baru ini merupakan proyek yang cukup besar dan memakan waktu yang lama.

Presiden Jokowi yang juga didampingi oleh menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi salah satu ruas jalan di Kecamatan Mempawah Timur, tepatnya di Pasir Panjang-Parit Kedaung Desa Pasir Panjang untuk menandatangani dan membunyikan sirine sebagai tanda resminya jalan tersebut.

Baca Juga: Haru! Begini Pengakuan Pribadi Kate Middleton yang Menginspirasi dalam Melawan Kanker

Pembangunan proyek jalan ini ternyata menguras cukup dalam biaya yang harus dikeluarkan.

Dikutip dari laman website kalbarprov.go.id bahwa presiden menegaskan biaya untuk pembangunan jalan ini menghabiskan setidaknya Rp 648 milyar.

Dengan adanya jalan ini, diharapkan dapat membantu mobilitas antar desa sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah.

Baca Juga: Berusia 94 Tahun, Akhirnya Jembatan Terpanjang Ini Diresmikan Jadi Penghubung Pasar dan Antar Desa di Kabupaten Inilah Tak Jauh Dari Jawa Timur...

Ungkapan syukur atas selesainya proyek jalan ini juga diungkapkan oleh PJ Gubernur Kalbar yakni Harisson.

"Terimakasih kami ucapkan, atas nama masyarakat Kalimantan Barat, atas perhatian dari Pak Presiden Joko Widodo terkait pembangunan infrastruktur berupa 24 ruas IJD di wilayah Kalimantan Barat.

Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan memicu percepatan pembangunan di wilayah Kalimantan Barat" ujarnya pada Rabu, 20 Maret 2024 yang dikutip dari website kalbarprov.go.id.

Baca Juga: Jambi dan Sumatera Selatan Kini Tinggal Sejengkal, 2 Jalan Tol Penghubung Ini Sudah Masuk Tahap Akhir Pembangunan: Kapan Tuntas?

Selain meresmikan jalan, diketahui bahwa Presiden dan Mentri BUMN memiliki agenda lain yakni mengunjungi smelter di Kalimantan Barat.

Berdasarkan postingan di twitter @erickthohir menjelaskan bahwa kunjungannya ke Kalbar juga untuk meninjau pembangunan Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat