bdadinfo.com

Kalimantan Barat Semakin Bertaring! Dalam 2 Hari, Presiden Jokowi Resmikan 3 Infrastruktur Sekaliguas, Totalnya Sampai Rp1,3 Triliun - News

Presiden Jokowi resmikan infrastuktur di Kalimantan Barat (dephub.go.id)

- Di akhir-akhir masa jabatan Presiden Joko Widodo, pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah sudah menunjukkan keberhasilannya.

Peresmian demi peresmian dilakukan sebagai tanda pembangunan telah rampung dan siap dioperasikan.

Seperti tiga infrastruktur yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dalam dua hari terakhir, yaitu tanggal 20-21 Maret 2024.

Baca Juga: Daftar 20 Negara Paling Bahagia 2024, Finlandia Kembali Duduki Peringkat Pertama, Ada Indonesia?

Pada kunjungan kerjanya, Presiden Joko Widodo meresmikan tiga infrastruktur yang menjadi penopang perekonomian di Kalimantan Barat.

Melalui tiga infrastruktur tersebut, harapannya akan meningkatkan mobilitas di masing-masing wilayah dan mampu meningkatkan perekonomian.

Pada Rabu, 20 Maret 2024, Jokowi bertolak ke Kota Singkawang, Kalimantan Barat untuk meresmikan bandar udara baru.

Baca Juga: Telah Diresmikan! Pembangunan Bandara Singkawang Ternyata Hasil Kolaborasi Sektor Publik dan Swasta, Segini Anggarannya

Bandara tersebut adalah Bandara Singkawang yang dibangun dari tahun 2019 melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Total anggaran yang dihabiskan dalam pembangunan bandara tersebut mencapai Rp427 miliar.

Rincian anggaran tersebut yaitu Rp272 miliar dari APBN dan Rp155 miliar dari CSR (Corporate Social Responsibility) para pengusaha Singkawang.

Baca Juga: Ryu Jun Yeol dapat Julukan Medium Ugly, Ternyata Inilah Penjelasan Istilah yang Sedang Ramai di Media Sosial Ini

Bandara Singkawang nantinya akan menjadi pintu masuk bagi wisatawan ke Singkawang yang merupakan kawasan wisata unggulan Kalimantan barat.

Belum berganti hari, Presiden Jokowi lalu bertolak ke Kabupaten Mempawah untuk meresmikan infrastruktur berikutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat