bdadinfo.com

Rekomendasi Lokasi Wisata Saat Lebaran di Sumatera Barat, Akan Digoda Air Terjun yang Masih Perawan Terletak Sekitar 13 Kilometer dari Kota Sawahlunto - News

Air terjun Sungai Bikan terletak di Desa Rantih, Sawah Lunto, air terjun Sungai Bikan menjadi lokasi objek wisata yang masih sangat asri untuk dikunjungi.

- Bagi anda yang berkunjung ke Sumbar yang kenal membentang alam Sumatera Barat memang mempesona imajinasi dan memanjakan mata kita.

Bentuknya tidak landai namun berbukit mendaki dan menurun ke pantai, ada lembah, ada pula danau.

Alamnya yang sejuk dan komplit serta sempurna. Termasuk di dalamnya banyak air terjun yang indah. Ada yang sudah terkenal sehingga jadi tempat destinasi wisata.

Baca Juga: Kantor Pihak Pengembang Didatangi KPK, Apa Kabar Nasib Jalan Tol Padang-Sicincin: Sumatera Barat Gigit Jari Proyek Jalan Tolnya Tertunda Lagi?

Tapi, ada juga yang masih jarang dari jamahan tangan manusia, seperti air terjun Sungai Bikan.

Terletak di Desa Rantih, Sawah Lunto, air terjun Sungai Bikan menjadi lokasi objek wisata yang masih sangat asri untuk dikunjungi.

Tempatnya berada di tengah hutan, sehingga membuat siapa pun yang berkunjung bisa menikmati keindahannya tanpa diganggu kehidupan kota yang padat.

Jaraknya tidak begitu jauh dari kantor desa Rantih. Sekitar satu kilometer. Dunsakan bisa berjalan kaki atau mengendarai sepeda motor hingga ke rumah pondok peristirahatan.

Mungkin sekitar sepuluh hingga lima belas menit. Dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju lokasi air terjun dengan kisaran waktu sekitar setengah jam dari rumah pondok.

Baca Juga: Pembaruan Progres Pemasangan Bilah Garuda di Kantor Presiden: Fokus pada Sayap dan Persiapan Kepala Burung Garuda

Desa Rantih sendiri terletak sekitar 13 kilometer dari Kota Sawahlunto.

Sebuah lokasi camping akan Dunsanak dilewati dalam perjalanan menuju air terjun Sungai Bikan.

Kamu juga akan menempuh rute yang menyeberangi sungai-sungai kecil. Betis yang letih sedikit terobati manakala kaki menyentuh kesegaran air sungai yang jernih.

Begitu juga dengan paru-paru, terasa plong saat menghirup oksigen sehat, menjadikan perasaan lebih rileks.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat