bdadinfo.com

Baznas Salurkan Zakat Fitrah kepada 500 Mustahik di Padang Panjang - News

Baznas Salurkan Zakat Fitrah kepada 500 Mustahik di Padang Panjang (Kominfo Padang Panjang)

 

PADANG PANJANG, -- Di penghujung Ramadan 1445 Hijriah, Baznas Kota Padang Panjang telah menyalurkan Zakat Fitrah dan Fidiyah sebanyak Rp74.744.500 kepada mustahik.

Hal ini disampaikan Wakil 1 Bidang Pengumpulan, Baznas Kota Padang Panjang, H. Jasriman, S.Ag, Rabu (10/4).

Diungkapkannya, tahun ini ada peningkatan jumlah pengumpulan Zakat Fitrah melalui Baznas.

Baca Juga: Ribuan Warga Salat Ied di Plaza Kantor Pusat Semen Padang, Dirut: Sambut Kemenangan dengan Tingkatkan Iman dan Taqwa

"Zakat yang terkumpul hingga penghujung Ramadan ini, rinciannya Zakat Fitrah Rp67.147.000 dan Fidiyah Rp7.597.500. Telah disalurkan kepada penerima sekitar 500 orang. Rata-rata menerima sebesar Rp200 ribu. Ada juga yang Rp100 ribu, tergantung keadaan si penerima," ungkapnya.

Diungkapkannya, Zakat Fitrah tersebut merupakan hasil pengumpulan melalui konter Zakat Fitrah Baznas Padang Panjang yang tersebar di beberapa lokasi. Di antaranya di Balai Kota, Bank Nagari, BSI. Gedung M Sjafei, perempatan Pasar Pusat, simpang Pasar arah Tanah Hitam, AB Mart, Paris Swalayan, Arena Mini Market serta KPN Mart.

"Selain itu ada juga yang langsung menyetorkannya di Kantor Baznas. Penyalurannya sebagian besar diantar langsung ke rumah mustahik. Ada juga yang datang ke Baznas. Kita berharap penyaluran ini tepat sasaran, merata serta dapat membantu mengentaskan kemiskinan," harapnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat